Tertutup Material Longsor, Jalan Lintas Benteng-Kepahiang Macet

Daerah  JUM'AT, 26 APRIL 2019 , 22:10:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Tertutup Material Longsor, Jalan Lintas Benteng-Kepahiang Macet

Longsor/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Buntut dari hujan deras yang menguyur sejak Jum'at (26/4) sore mengakibatkan jalan lintas Benteng-Kepahiang, atau persisnya di kilometer 35 Kelurahan Taba Penanjung Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) tertutup material longsor. Akibatnya arus lalu lintas dari kedua arah tersebut mengalami kemacetan.

"Peristiwa longsor terjadi mulai pukul 17.30 WIB sore tadi saat hujan deras melanda wilayah kecamatan taba penanjung, longsor berangsur-angsur menutupi badan jalan ada dua titik longsor yang terjadi dikelurahan taba penanjung ini," Kata Sopyan Ansori Camat Taba Penanjung, Jum'at (26/4).

Untuk mengurai kemacetan, petugas kepolisian setempat terpaksa melakukan pengalihan arus melalui jalan alternatif di Desa Datar Lebar. Namun, jalan tersebut hanya berlaku untuk minibus tidak untuk truk atau kendaraan bertonase tinggi.

Informasi yang berhasil dihimpun RMOLBengkulu, pihak BPBD Benteng yang sudah berada dilokasi sekalipun sudah berkoordinasi ke balai jalan nasional, agar segera melakukan pembersihan material longsor yang menutupi jalan.

Bahkan, evakuasi ditunda lantaran masih menunggu pihak balai jalan nasional. Menyusul, status jalan tersebut merupakan jalan nasional. [tmc]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09