400 Personil Amankan Pleno di Rejang Lebong

Daerah  KAMIS, 25 APRIL 2019 , 19:23:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

400 Personil Amankan Pleno di Rejang Lebong
RMOLBengkulu. Menjelang rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kabupaten Rejang Lebong yang dijadwalkan pada 29 April nanti, jajaran Polres Rejang Lebong mulai memantau pengamanan di KPU Rejang Lebong.

"Bersama komisioner KPU kita melaksanakan pengecekkan untuk pengamanan jalannya sidang pleno 29 April nanti, disini rembukkan bersama-sama terkait pola pengamannya," kata Kapolres Rejang Lebong, AKBP, Jeki Rahmat Mustika saat berkunjung ke kantor KPU Rejang Lebong, Kamis (25/4).

Pihaknya memastikan akan melakukan pengamanan secara maksimal agar jalannya proses perhitungan suara ditingkat kabupaten berjalan aman dan damai tanpa ada gangguan.

Guna mengamankan jalannya proses pleno nanti, petugas keamanan yang akan disiagakan totalnya mencapai 400 personil gabungan, terdiri dari personil Polri, TNI dan stake holder terkait.

"Dari Polres sendiri akan kita tersjunkan 300 personil ditambah lagi stake holder terkait seperti TNI dan lain, perkiraan kami sekitar 400 personil yang akan dilibatkan," bebernya.

Terkait potensi kerawanan keamanan pada saat proses pelaksanaan pleno sendiri, ditambahkan Kapolres, berdasarkan pengamatan pihaknya melalui Intelejennya, belum ada alias kondusif, meski demikian pihaknya akan memaksimalkan pengamanan.

"Berdasarkan laporan Intelejen kami situasinya masih kondusif dan kami menghimbau kepada masyarakat juga untuk kita sama-sama mrnjaga keamanan selama pleno tingkat kabupaten ini agar berjalan aman," harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Rejang Lebong, Restu Wibowo mengungkapkan, rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten nantinya akan tetap dilaksanakan di kantor KPU Rejang Lebong, Kelurahan Dwi Tunggal Curup.

"Pelaksanaannya hari Senin 29 April besok di aula kantor KPU, jika tidak ada kendala kita targetkan dalam satu hari selesai," singkatnya. [nat]




Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11