SD-SMP Ikuti Ujian Nasional

Pendidikan  SELASA, 23 APRIL 2019 , 07:08:00 WIB | OLEH: REDAKSI

SD-SMP Ikuti Ujian Nasional

Saat UNBK Berlangsung/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Seluruh sekolah jenjang SD dan SMP melaksanakan Ujian Nasional (UN), Senin (22/4) kemarin. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko, memastikan sudah distribusikan soal Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SD dan SMP se-Kabupaten Mukomuko, sejak Sabtu (20/4) lalu.

"Tahun 2019 ini pelaksanaan UN berbeda dengan tahun sebelumnya karena pada tahun ini pelaksanaan UN SD dan SMP dilaksanakan waktunya secara bersamaan. Sedangkan, tahun lalu tidak," ungkap Sekretaris Disdikbud Mukomuko, Suranto selaku ketua panitia UN Kabupaten Mukomuko, Senin (22/04).

Suranto mengatakan pelaksanaan Ujian Nasional ini dibagi menjadi 2, yakni Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

Namun pada tahun ini sekolah yang melaksanakan UNBK mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Dari 45 jumlah SMP yang ada di Kabupaten Mukomuko sebanyak 12 sekolah yang melaksanakan UNBK, serta ada 18 MTS juga melaksanakan UNBK.

Untuk SD sebanyak 3768 Siswa-siswi dari 147 sekolah yang melaksanakan UN dengan UNKP.

Ia berharap agar pelaksanaan ujian nasional di Kabupaten Mukomuko baik UNBK ataupun UNKP bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

"Kita ucapkan terima kasih kepada pihak yang terkait atas kerjasama untuk bersama-sama mensukseskan UN di Kabupaten Mukomuko baik pihak kepolisian, PLN, Telkom, UPTD, Pengawas seluruh dewan guru dan pihak lainnya. Kita berharap pelaksanaan UN dari awal sampai selesai baik UNBK atau UNKP berjalan sesuai yang kita harapkan," pungkas Suranto.

Diknas bekerjasama dengan pihak sekolah juga mengantisipasi adanya kendala-kendala yang mungkin terjadi seperti Listrik Padam atau jaringan Telkom yang rusak, panitia menyiapkan genset dan kartu perdana jika jaringan Telkom rusak atau mengalami kendala.

"UN ini dilaksanakan dari tanggal 22-25 April Dan untuk sekolah yang melaksanakan UNBK di buat 3 sesi sesuai dengan jumlah Siswa dan perangkat yang ada" tutup Suranto. [tmc]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

Kerusuhan Tanah Abang, Korban Jiwa Berjatuhan