Pencarian Korban Buntu, Petugas Minta Petunjuk Orang Pintar

Daerah  MINGGU, 21 APRIL 2019 , 11:08:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pencarian Korban Buntu, Petugas Minta Petunjuk Orang Pintar

Tampak Sejumlah Relawan Turut Mencari Korban/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Upaya pencarian Gatra (4) warga Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko, yang hanyut di Sungai Ketahun Desa Talang Bunut, Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong, terus dilakukan.

Bahkan, hingga Minggu (21/4) pagi bocah laki - laki itu belum kunjung ditemukan sejak dinyatakan hilang Jum'at (19/4) lalu atau sejak tiga hari yang lalu.

Segala upaya pencarian telah dilakukan. Mulai dari melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu maupun speedboat bahkan hingga dilakukan dengan cara supranatural atau menggunakan jasa orang pintar.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong, Fakhrurrozi.

"Sesuai hasil rapat tim terpadu tadi (kemarin, red), kita masih mengikuti petunjuk orang pintar dan masih fokus pencarian sekitaran tempat dia terseret air," ujar Rozi kepada RMOLBengkulu.

Baca juga: "MALAM BINTANG PUISIā€ HUT Ke-4 RMOL Bengkulu

Dia menjelaskan, fokus petugas gabungan mulai dari TNI-Polri, BPBD, Faji, sejumlah relawan, dan masyarakat masih fokus pada pencarian sepanjang 10 Km dari lokasi awal korban dinyatakan terseret sungai.

Hanya saja, kata Rozi, kendala saat ini cuaca yang kurang mendukung. Termasuk arus sungai Ketahun masih kencang lantaran kerap turun hujan.

"Kendala yang kita hadapi karena air masih besar dan keruh. Sehingga, jarak pandang tim penyelam terganggu," pungkasnya.

Untuk diketahui, kejadian naas menimpa Gatra ini, ketika korban bersama neneknya Sri (45) beserta kakak korban bernama Titin (10) dan Tasya (6) warga Desa Talang Bunut Kecamatan Amen sekitar pukul 10.30 WIB, Jum'at (19/4) lalu.

Korban bersama ketiga keluarganya itu main-main di tepi sungai saat kondisi Sungai sedang besar dan hujan. Dari lokasi kejadian, sang nenek saat itu masuk ke dalam rumah guna mengganti pakaian.

Namun, selang beberapa menit sang nenek didatangi Titin guna memberitahukan bahwa Gatra hanyut dibawa arus sungai. [tmc]




Komentar Pembaca
Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya
Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 20:09:14

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00