Resmi Pelanggaran, KPU Siapkan Logistik Untuk PSU

Daerah  SABTU, 20 APRIL 2019 , 20:38:00 WIB | OLEH: REDAKSI

Resmi Pelanggaran, KPU Siapkan Logistik Untuk PSU

Irsyad Kamarrudin/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Terkait adanya pelanggaran yang dilakukan pada saat pelaksanaan Pemilu serentak 17 April 2019 lalu di TPS 1 Desa Penarik Kecamatan Penarik. KPU Mukomuko memastikan akan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Menyusul keluarnya surat rekomendasi Bawaslu Mukomuko kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko, Jum'at (19/4) lalu untuk melakukan PSU.

Ketua Bawaslu Mukomuko, Fadlul Azmi mengatakan, pelanggaran itu dibuktikan dengan adanya 15 orang warga tidak terdaftar di DPT, DPTB Dan DPK. Namun, tetap diberikan kesempatan KPU untuk melakukan Pemilihan dengan menggunakan foto copy KTP-el.

"Kita sudah memberikan surat rekomendasi kepada KPU terkait adanya pelanggaran tersebut, tinggal KPU yang mengkaji kapan Akan dilakukan PSU di wilayah tersebut," Ujar Ketua Bawaslu, Sabtu (20/4).

Terpisah, Ketua KPU Mukomuko Irsyad Kamarrudin membenarkan bahwa pihaknya kemarin menerima surat rekomendasi dari Bawaslu untuk melakukan PSU di TPS 1 Desa Penarik.

"Pada prinsipnya KPU siap menjalankan rekomendasi dari Bawaslu. Sebab, PSU ini merupakan langkah untuk melakukan pembenaran terhadap kekeliruan di TPS tersebut," terang Irsyad.

Setelah menerima Rekomendasi, KPU langsung melakukan Pleno untuk menetapkan jadwal PSU. Bahkan, saat ini pihaknya juga sedang mempersiapkan logistik dan keperluan lain dalam melaksanakan PSU.

"Kita berharap pelaksanaan PSU ini akan berjalan lancar dan aman. Bahkan, tidak terulang lagi kelalaian ataupun kesalahan yang terjadi belakangan ini," tutupnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11