Bawaslu Pastikan di Rejang Lebong Belum Ada PSU

Daerah  SABTU, 20 APRIL 2019 , 18:24:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Bawaslu Pastikan di Rejang Lebong Belum Ada PSU

Novry Iranas

RMOLBengkulu. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rejang Lebong hingga saat ini belum menerima pengaduan/ laporan terkait dugaan kecurangan Pemilu serentak diwilayah itu.

"Hingga saat ini kita belum menerima laporan secara resmi hanya sebantas isu-isu, sebenarnya persoalannya itu hampir sama masalah penyampaian salinan C1," kata Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubal, Bawaslu Rejang Lebong, Novry Iranas kepada awak media, Sabtu (20/4).

Penyampaian salinan C1 yang maksud dijelaskan Novry, yakni  adanya pengumuman di tingkat panitia desa, kelurahan hasil rekapitulasi perhitungan suara yang tidak sama.

"Berdasarkan hasil analisa kawan-kawan, salinan C1 yang diterima dari KPPS itu akan menjadi bahan masukan untuk pleno dikawan-kawan tingkat PPK," bebernya.

Dia menambahkan, sejauh ini proses pemilihan diwilayah itu berjalan baik meski terjadi persoalan teknis, dimana persoalan itu karena kondisi situasional.

"Persoalan teknis yang sama-sama kita maklumi, karena proses salinan kawan-kawan dibawah itu ada yang miss, itu juga karena kondisi situasional seperti karena kawan-kawan sudah mengantuk," ujarnya.

Persoalan teknis itu menurut dia tidak berpengaruh besar, sehingga pemungutan suara ulang (PSU) tidak akan dilakukan, dimana nantinya kesalahan yang terjadi bisa diperbaiki ditingkat panitia pemilihan kecamatan atau PPK dalam pleno. [nat]




Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11