Lagi Petugas KPPS Gugur Saat Bertugas

Nusantara  KAMIS, 18 APRIL 2019 , 11:05:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Lagi Petugas KPPS Gugur Saat Bertugas

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Berita duka kembali datang dari TPS 01, Desa Gardu, Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta. Dimana salah seorang petugas KPPS bernama Carman, diketahui menghembuskan napas terakhir pada saat proses rekapitulasi penghitungan suara.

Padahal, dihari yang sama Ketua KPPS di TPS 03 Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, atas nama Deden Damanhuri (46), meninggal dunia saat pemungutan suara.

Kabar duka ini disampaikan Komisioner Bawaslu Purwakarta, Oyang Este Binos. "Baru saja kami menerima kabar duka tersebut," ujarnya, kepada awak media, Rabu (17/4) malam.

Dia menyatakan, bahwa dari sejumlah informasi yang didapati ada beberapa petugas yang dalam kondisi kurang fit. "Ikhwal umur, tidak ada yang tahu. Para petugas ini sudah bekerja ikhlas demi kepentingan negara," ujarnya

Namun Binos juga menambahkan jika tugas seorang KPPS cukup berat. "Persiapannya cukup panjang. Demikian pula halnya pada hari pelaksanaan. Dari sisi teknis, pemilu kali ini benar-benar menguras energi, waktu, dan mental," ucapnya.

Lebih lanjut Binos mengatakan, pihaknya turut berbela sungkawa. "Semoga para pejuang demokrasi yang meninggal di medan laga pemilu, diampuni dan diberi tempat terbaik disisi-Nya. Termasuk juga keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran," tandasnya dilansir RMOLJabar. [tmc]




Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11