BPJS Kesehatan Curup Pastikan Pembayaran Klaim Rumah Sakit

Daerah  SELASA, 16 APRIL 2019 , 18:20:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

BPJS Kesehatan Curup Pastikan Pembayaran Klaim Rumah Sakit

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Curup memastikan telah membayar hutang klaim selama bulan April ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di wilayah kerjanya.

"Khusus di wilayah kerja Kantor Cabang Curup terdapat 116 FKTP dan 6 FKRTL yang telah dibayarkan dana kapitasi dan tagihan klaimnya oleh BPJS Kesehatan setempat," kata Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan Curup, Syafrudin Imam Negara saat menggelar konferensi pers di kantor BPJS Kesehatan Curup, Selasa (16/4).

Total pembayaran selama bulan April yang dilakukan Kantor Cabang Curup yang membawahi empat Kabupaten, yakni Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang, Lebong dan Kabupaten Bengkulu Utara disebutkan Imam, sebesar Rp. 16.604.167.403,-.

"Sedangkan selama triwulan pertama yakni sejak Januari, klaim yang sudah kita bayarkan sebesar Rp. 42,7 miliar," imbuhnya.

Pembayaran klaim jatuh tempo BPJS Kesehatan kepada rumah sakit itu, pasca digelontorkannya dana BPJS Kesehatan pusat  sebesar Rp. 11 trilun untuk seluruh Indonesia, serta pembayaran  sebesar Rp. 1,1 triliun dalm bentuk dana kapitasi kepada FKTP.

Dengan telah dibayarkannya klaim BPJS Kesehatan ke Rumah Sakit dan FKTP itu dirinya berharap masyarakat tidak takut untuk tidak dilayani di klinik kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. [nat]




Komentar Pembaca