Goes To Campus Ke 2, UNIB Jadi Tuan Rumah Yang Di Kunjungi GenBI Bengkulu

Pendidikan  SENIN, 15 APRIL 2019 , 16:32:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Goes To Campus Ke 2, UNIB Jadi Tuan Rumah Yang Di Kunjungi GenBI Bengkulu
RMOLBengkulu. Setelah kampus IAIN Bengkulu, hari ini Senin, (15/4)  Generasi Baru Bank Indonesia (GenBI) menyambangi Universitas Bengkulu dalam kegiatan GenBI  Goes To Campus dalam rangka memberikan pemahaman terkait peran dan tugas bank Indonesia.

Tidak hanya itu, GenBI juga mensosialisaikan bagaimana ciri-ciri dan keaslian uang rupiah kepada mahasiswa Universita Bengkulu dan juga memberikan pemahaman untuk bisa menerima beasiswa Bank Indonesia dan menjadi bagian dari GenBI Bengkulu dengan mengusung tema The Millenial Generation’s Opportunity To Be a Part Of Generasi Baru Indonesia.

Disampaikan oleh analisis Advidsory Bank Indonesia, Satria bahwa  dapat  untuk saat ini generasi millennial sangat berpengaruh dalam segala aspek. Serta memiliki jiwa keberanian yang nantinya dapat diterapkan saat menghadapi era globalisasi.

Salah satunya yakni memiliki jiwa keberanian dalam menciptakan inovasi baru. Dengan Hadirnya GenBI Goes To Campus ini mampu menjadikan generasi yang cerdas dan berkualitas dan tidak menjadi generasi isntan yang hanya mengandalkan materi dan kekuasaan semata,” kata Satria, Senin (15/4).

Selain Advisory Bank Indonesia hadir pula Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Universitas Bengkulu, Ardilafiza  yang dalam hal ini memawakili Rektor Universitas Bengkulu, Ridwan Nurazi.

Ia mengatakan bahwa dengan adanya kerjasama ini nantinya mampu menginspirasi mahasiswa Universitas Bengkulu dalam memberikan peran yang luar biasa bagi mahasiswqa Universitas Bengkulu.
 
Kampus pada prinsipnya mendorong semua kegiatan kemahasiswaan  dan kami selalu mengingkankan  membuat kerjasama-kerjasama yang lebih pada perusahaan dan berkat BUMN untuk memberikan tambahan ilmu agar lebih bermanfaat kepada mahasiswa yang akan tamat,” ucapnya.

Kemudian persoalan beasiswa seperti ini tentu sangat membantu mahasiswa �"mahasiswa yang kurang mampu  dan setiap tahun selalu kita usahakanuntuk soal itu.

Untuk beasiswa kita juga ada klasifikasinya yakni ada untuk mahasiswa yang berprestasi dan ada untuk mahasiswa yang kurang mampu. Jadi tetap siapapun yang dapat beasiswa IPK nya tidak boleh kurang dari 3 dan mereka bersaing antara yang kurang mampu dan berprestasi kita tetap mengutamakan mahasiswa yang berprestasi dengan kondisi yang kurang mampu,” tutupnya.

Untuk diketahui bahwa Universitas Bengkulu merupakan kampus ke dua yang di kunjungi oleh GenBI Bengkulu dan telah menjalin kerjasama dengan Bank Indonesia. [ogi]

Komentar Pembaca
Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya
Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 20:09:14

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00