Tiga Nama Kandidat Sekda Segera Diumumkan

Daerah  SENIN, 15 APRIL 2019 , 06:16:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Tiga Nama Kandidat Sekda Segera Diumumkan

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Proses lelang jabatan sekretaris daerah (Sekda) Lebong atau seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda Lebong tahun 2019 sudah memasuki babak akhir.

Menyusul, tahapan penulisan makalah, presentasi, dan wawancara yang berlangsung, Sabtu (13/4) kemarin merupakan akhir dari proses seleksi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Guntur didampingi Kabid Mutasi dan Pengadaan, A Ropik mengungkapkan, tujuh orang yaitu Dalmuji Suranto, Jauhari Chandra, Ahmad Ghozali, Bambang ASB, Eddy Ramlan, Firdaus, dan Mustarani Abidin, sudah mengikuti tahapan akhir dalam proses seleksi sekda.

"Tahapan seleksi sudah selesai. Jadi, sekarang kita tinggal menunggu hasil dari pansel dan tahapan selanjutnya," ujar Ropik kepada RMOLBengkulu, Minggu (14/4) siang.

Baca juga: "MALAM BINTANG PUISIā€ HUT Ke-4 RMOL Bengkulu

Secara teknis, melalui prosedur tahapan yang sudah dilakukan, Ropik menegaskan hasilnya masih dikantongi pihak Pansel Sekda. Namun demikian, sifatnya masih rahasia. Ia mengaku secepatnya akan segera mengumumkan tiga nama besar dalam proses seleksi ini.

"Kita tunggu hasil dari Pasel. Dalam waktu dekat ini kita akan umumkan tiga besar terbaik," jelas Ropik.

Namun yang pasti, kata Ropik, dari sembilan kandidat yang mendaftar ke pansel. Dua diantaranya, yaitu Erlangga Idrus dan M Syahroni sudah dipastikan gagal lantaran tidak lolos seleksi administrasi dan mengundurkan diri.

 "Nah, yang jelas kita hanya umumkan tiga besar yang terbaik," demikian Ropik. [tmc]






Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

Salam Dua Jari Prabowo

Salam Dua Jari Prabowo

RABU, 17 APRIL 2019 , 10:27:00