Optimalkan Layanan, Dinkes Tambah Tiga Posyandu

Daerah  SENIN, 15 APRIL 2019 , 06:06:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Optimalkan Layanan, Dinkes Tambah Tiga Posyandu

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong terus berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan semesta kepada masyarakat terutama di bidang Kesehatan. Salah satunya dengan penambahan Posyandu.

Kadis Kesehatan Kabupaten Lebong, Rachman mengungkapkan, tahun 2019 ini ada tiga penambahan Posyandu di wilayah Lebong. Ketiganya itu terletak di wilayah Puskesmas Topos sebanyak 2 Posyandu dan Desa Suka Datang sebanyak 1 Posyandu.

"Sebelumnya tercatat 117 Posyandu. Sekarang per 2019 ada 120 posyandu," ujar Rachman kepada RMOLBengkulu, Sabtu (13/4) siang.

Baca juga: "MALAM BINTANG PUISIā€ HUT Ke-4 RMOL Bengkulu

Dia menambahkan, penambahan ini bertujuan dalam mengembangkan kegiatan Posyandu yang terintegrasi dengan layanan sosial lainnya.

Rachman menambahkan, Pemerintah Lebong sejalan dengan Pemerintah Provinsi, yang berkomitmen membangun pelayanan kesehatan semesta kepada masyarakat khususnya bagi ibu dan bayi.

Oleh karena itu, dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dan pemberdayaan masyarakat perlu adanya jalinan kerjasama dengan lintas sektor dan organisasi masyarakat terkait.

"Dengan terbentuknya Posyandu yang melibatkan Dinas kesehatan dan OPD terkait, berbagai masalah yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan di Posyandu dapat ditangani dengan maksimal," harap Rachman. [tmc]



Komentar Pembaca