Seleksi Belum Rampung, Satu Pejabat Tinggalkan Bupati

Daerah  MINGGU, 14 APRIL 2019 , 21:26:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Seleksi Belum Rampung, Satu Pejabat Tinggalkan Bupati

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Meskipun sebelumya masih dalam proses seleksi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong, namun satu pejabat eselon II mundur dari keikutsertaannya dalam seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda.

Pejabat yang mundur itu yaitu Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil serta Menengah (Perindagkop-UKM) M Syahroni. Langkah itu diambil lantaran dirinya baru dilantik Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Bengkulu.

Pengunduran ini disampaikannya dalam tahapan seleksi Sekda sesaat Pansel membuka tahapan penulisan makalah, presentasi, dan wawancara yang berlangsung, Sabtu (13/4) siang.

"Beliau (M Syahroni, red) menyatakan mengundurkan diri secara resmi setelah  rapat pembukaan tadi," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Guntur didampingi Kabid Mutasi dan Pengadaan, A Ropik saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Baca juga: "MALAM BINTANG PUISIā€ HUT Ke-4 RMOL Bengkulu

Menurutnya, pejabat eselon II itu ada alasan tersendiri memutuskan hengkang dari jabatan di Pemkab Lebong. "Pengunduran ini karena dia pindah ke Pemprov Bengkulu," bebernya.

Atas kekosongan jabatan Kadis Perindagkop-UKM Lebong, lebih jauh pihaknya akan segera mencarikan solusi atas kekosongan jabatan apabila para pejabat itu sudah pindah. "Ya kemungkinan akan di-Plt-kan. Intinya semua telah sesuai prosedur," demikian Ropik. [tmc]




Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

Salam Dua Jari Prabowo

Salam Dua Jari Prabowo

RABU, 17 APRIL 2019 , 10:27:00