Jokowi Terima Hadiah Dari Dua Pemuka Agama Sebelum Debat

Politik  SABTU, 13 APRIL 2019 , 21:04:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Jokowi Terima Hadiah Dari Dua Pemuka Agama Sebelum Debat

Joko Widodo/Net

RMOLBengkulu. Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Abdul Kadir Karding mengungkapkan, di sela-sela menjalani aktivitas kampanye yang begitu padat hari ini, Jokowi menyempatkan diri untuk menemui ulama karismatik KH Maimoen Zubair (Mbah Moen), dan Habib Lutfi bin Yahya.

Pertemuan itu dilakukan sebelum mengikuti debat kandidat ke-5. Bahkan, ia diberi dua cendera mata dari kedua pemuka agama Islam itu.

"Tadi sebelum berangkat ke GBK, sepulang dari acara LDII, dan setelah vlog, Pak Jokowi bertemu khusus dengan dua kiai sepuh dan berpengaruh yaitu Habib Lutfi bin Yahya dan KH Maimoen," katanya kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/4).

Tak tanggung-tanggung, bukan hanya mendapatkan wejangan ataupun petuah, kedua ulama itu juga memberikan tanda mata untuk capres petahana itu.

"Kiai Maimoen memberikan beliau sorban hijau kemudian Habib Lutfi memberikan beliau tasbih yang ada permatanya," ungkapnya.

Kedua barang itu dijelaskannya memiliki makna tersendiri. "Kalau boleh saya menafsikran sorban hijau itu artinya semacam simbol kedudukan simbol keislaman. Kalau tasbih itu selalu berdzikir, mengingat kepada Allah SWT," pungkasnya dilansir Kantor Berita Politik RMOL. [tmc]

Komentar Pembaca
Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 21:00:00

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

KAMIS, 13 JUNI 2019 , 21:00:00