Audiensi, RD dan KPU Kota Bengkulu Bahas Dana Operasional

Pemerintah Kota Bengkulu  JUM'AT, 12 APRIL 2019 , 19:41:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Audiensi, RD dan KPU Kota Bengkulu Bahas Dana Operasional

RD dan KPU Kota Saat Rapat/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Relawan demokrasi (RD), Jumat (12/4) tiba-tiba mendatangi kantor komisi pemilihan umum (KPU) kota Bengkulu yang terletak di Jalan Bentiring Permai.

Maksud kedatangan mitra KPU kota tersebut yaitu untuk membahas masalah anggaran yang diperuntukkan bagi relawan demokrasi KPU kota yang telah melakukan kegiatan sosialisasi pemilihan umum 2019. Kedatangan para perwakilan relawan disambut oleh beberapa komisioner KPU kota.

Diungkapkan perwakilan relawan demokrasi, Herdyan, bahwa kedatangan dirinya beserta perwakilan relawan lainnya yaitu untuk mempertanyakan anggaran operasional relawan yang belum diberikan oleh pihak KPU.

"Jadi kedatangan kita hari ini yaitu untuk membahas masalah anggaran operasional untuk relawan demokrasi yang saat ini belum kami terima. Padahal menurut informasi yang kami terima, teman-teman relawan dari kabupaten lain di provinsi Bengkulu sudah menerima dan jumlahnya pun cukup besar," ungkap Herdyan.

Baca juga: "MALAM BINTANG PUISIā€ HUT Ke-4 RMOL Bengkulu

Sementara itu, Sekretaris KPU Kota Bengkulu, Zahyochi menyatakan, bahwa apa yang saat ini terjadi antara relawan demokrasi dan pihaknya hanya miss komunikasi. Dirinya menegaskan bahwa KPU kota dari awal sudah menyiapkan anggaran untuk kegiatan relawan dalam melakukan sosialisasi.

"Jadi saya kira ini hanya miss komunikasi. Mekanismenya jelas, memang tiap kali para relawan melakukan sosialisasi itu ada anggarannya mulai dari penyewaan tempat, konsumsi dan transport itu kita fasilitasi," paparnya.

Dirinya menambahkan untuk anggaran operasional atau transport akan di serahkan kepada para relawan ketika laporan kegiatan sudah diserahkan ke KPU Kota. Untuk diketahui bahwa relawan demokrasi KPU Kota Bengkulu mendapat honor sebesar 750 ribu rupiah setiap bulannya.

"Nanti setelah mereka menyampaikan seluruh laporan kegiatan maka uang operasional akan kita berikan," tutupnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09