Disperindag Kota Bengkulu Gelar Bazar Pasar Murah

Pemerintah Kota Bengkulu  KAMIS, 11 APRIL 2019 , 19:02:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Disperindag Kota Bengkulu Gelar Bazar Pasar Murah
RMOLBengkulu. Menjelang bulan suci ramadhan dan Idul Fitri yang tinggal menunggu beberapa minggu lagi, dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) kota Bengkulu menggelar bazar pasar murah.

Bertempat di Kecamatan Kampung Melayu, Kamis (11/4) bazar pasar murah tersebut dihadiri oleh camat Kampung Melayu, anggota DPRD kota, asisten II bidang perekonomian Pemkot, Kadisperindag kota, Dewi Dharma serta beberapa organisasi perangkat daerah (OPD).

Bazar pasar murah seperti ini memang menjadi kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Bengkulu setiap tahunnya. Pasar murah yang diadakan oleh Disperindag menyediakan bahan-bahan pokok yang dijual dengan harga relatif murah dibandingkan dengan harga pasar. Asisten II Pemkot, Zuliyati juga menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan pasar murah tersebut sesuai dengan kebutuhan.

"Mari belanja sesuai kebutuhan, bukan keinginan. Dahulukan masyarakat yang berpenghasilan rendah dan masyarakat yang tinggal disekitar sini," kata Zuliyati saat membuka pasar murah, di Kampung Melayu.

Sementara itu Kadisperindag kota, Dewi Dharma mengungkapkan bahwa pasar murah memang agenda rutin Disperindag setiap tahun. Tujuan dari pasar murah tersebut selain mengurangi inflasi harga barang pokok, juga diperuntukkan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah agar tetap mendapatkan bahan-bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari menjelang ramadhan dan Idul Fitri.

"Yang dijual di pasar murah ini yaitu bahan-bahan pokok seperti minyak goreng, gula, beras, tepung terigu dan lainnya. Harga jualnya pun lebih murah dari harga normal biasanya di pasar," terang Dewi.

Untuk diketahui bahwa bazar pasar murah tersebut akan digelar di 9 kecamatan dan 34 titik kelurahan yang ada di kota Bengkulu sampai tanggal 24 april 2019. [ogi]

Komentar Pembaca