Pendemo Pamerkan Debu Didepan Kantor Bupati

Daerah  KAMIS, 11 APRIL 2019 , 14:56:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Pendemo Pamerkan Debu Didepan Kantor Bupati

Salah Satu Warga Pamerkan Tumpukkan Debu/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Ada yang menarik dalam aksi damai yang digelar warga Talang Empat Kabupaten Benteng yang mengatasnamakan Forum Peduli Lingkungan (FPL) di halaman kantor Bupati Benteng, Kamis (11/4) siang.

Mereka membawa debu jenggala (tangas) yang sudah hitam pekat tersebut yang selalu mereka hirup setiap hari. Sekumpulan debu itu dibawa sebagai simbolis bentuk kekecewaan mereka terhadap kehadiran PT Palma Mas Sejati (PMS).

Fatimah, salah satu warga talang empat menyampaikan keresahannya terhadap PT PMS. Mereka menuntut Bupati serta Presiden sekalipun untuk membantu netralisir lingkungan yang diduga telah tercemar aktivitas perusahaan.

Baca juga: "MALAM BINTANG PUISIā€ HUT Ke-4 RMOL Bengkulu

"Ini pak yang kami hirup sehari hari, kalau tidak percaya kita bisa buktikan, tolong pak bupati, kalau bisa ini ingin sampaikan kepada bapak presiden, kalau tidak percaya silahkan cek ke puskesmas ujung karang untuk mengetahui sudah berapa yang diserang ispa," singkatnya.

Untuk diketahui, warga menuntut Bupati Benteng Ferry Ramli agar PT PMS diberhentikan beroperasi. Sebab, diklaim mencemari lingkungan warga diduga pemicunya yaitu pembakaran cangkang kelapa sawit milik PT PMS (CPO kelapa sawit) di Benteng. [tmc]




Komentar Pembaca