Warga Geruduk Kantor Bupati Benteng Hari Ini, Ada Apa ?

Daerah  KAMIS, 11 APRIL 2019 , 06:45:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Warga Geruduk Kantor Bupati Benteng Hari Ini, Ada Apa ?

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Keresahan warga Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) tampaknya sudah diambang batas. Pasalnya, pembakaran cangkang kelapa sawit milik PT Palma Mas Sejati (CPO kelapa sawit) diduga telah mencemari lingkungan warga setempat.

Tak hanya itu warga juga menemukan Limbah Cair tanpa dikelola yang diduga dibuang oleh pihak perusahaan ke aliran Sungai Baseri yang merupakan Sub Daerah Aliran Sungai Air Bengkulu.

Oleh sebab itu, warga yang tergabung dalam Forum Peduli Lingkungan Desa Talang Empat akan melakukan aksi damai di Kantor Bupati Benteng, hari ini Kamis (11/4) sekitar pukul 08.00 WIB.

Tak hanya itu, dalam kejadian ini mereka juga akan menyeret kasus tersebut ke meja hukum dalam hal ini melibatkan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu.

Koordinator Forum Peduli Lingkungan Desa Talang Empat, Heri Kiswanto mengatakan protes itu akan dilayangkan kepada Pemkab Benteng lantaran warga setempat sudah cukup resah.

"Masyarakat Desa Talang Empat akan melakukan audiensi ke Pemerintah Kabupaten Benteng, audiensi tersebut berangkat dari hasil temuan masyarakat dan keresahan masyarakat akibat operasi produksi PT Palma Mas Sejati," katanya, Rabu (10/4).

Baca juga: "MALAM BINTANG PUISIā€ HUT Ke-4 RMOL Bengkulu

Dia juga menjelaskan, tidak adanya konstribusi dari perusahaan itu sejak berdiri di wilayah tersebut. Bahkan, ia menilai hanya memberi dampak negatif kepada warga. Oleh karenanya, ia berharap izin dari perusahaan itu dicabut.

"Selain meresahkan masyarakat dan merusak lingkungan, kontribusi PT Palma Mas Sejati tersebut tidak memberikan kontribusi Positif apapun untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Desa Talang Empat," tutupnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 07:37:00