Enam Lokasi Kampanye Terbuka Sepi Dari Peserta Pemilu

Daerah  RABU, 10 APRIL 2019 , 18:49:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Enam Lokasi Kampanye Terbuka Sepi Dari Peserta Pemilu

Tampak Lapangan Hatta Sepi Dari Aktivitas Peserta Pemilu/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong, memastikan hingga kini belum ada satu pun peserta Pemilu 2019 menggelar kampanye rapat umum di enam lokasi yang sudah disediakan.

Terutama dalam menggelar kampanye terbuka. Meskipun, jadwal sudah dimulai sejak tanggal 24 Maret hingga 13 April mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Lebong, Shalahuddin Al Khidhr mengatakan, hingga Rabu (10/4), pihaknya belum menerima surat tembusan baik tim kampanye, badan pemenangan paslon capres dan cawapres, parpol hingga calon perorangan (DPD) yang akan melakukan kampanye terbuka.

"Per 10 April 2019, kita belum terima," ujarnya saat dibincangi RMOLBengkulu di ruang kerjanya, Rabu (10/4) siang.

Baca juga: "MALAM BINTANG PUISIā€ HUT Ke-4 RMOL Bengkulu

Dia tidak ingin berspekulasi mengapa banyak yang tidak menggunakan kesempatan kampanye rapat umum. Namun, ia tidak mengelak jika hal tersebut lantaran terkendala biaya operasional hingga persiapan.

"Bisa saja demikian, karena kampanye rapat umum menyangkut dengan mobilisasi massa," jelasnya.

Adapun, enam lokasi kampanye rapat umum di Lebong berdasarkan usulan Pemkab Lebong nomor 800/15/KBP/2019 tentang Penetapan Lokasi Kampanye Rapat Umum Pileg dan Pilpres tahun 2019.

Lokasi kampanye tersebut masing-masing di lapangan bola Desa Blau dan lapangan Hatta Desa Kampung Muara Aman untuk Dapil I meliputi Kecamatan Lebong Atas, Pelabai, Lebong Utara, Amen, Uram Jaya dan Pinang Belapis.

Kemudian, lapangan bola Desa Pagar Agung, dan lapangan bola Desa Pungguk Pedaro untuk Dapil II meliputi Kecamatan Lebong Tengah, Bingin Kuning, dan Lebong Sakti.

Terakhir, Gardu Pandang PLTA Kelurahan Tes, dan Lapangan Bola Desa Talang Donok untuk Dapil III meliputi Kecamatan Rimbo Pengadang, Topos, dan Kecamatan Lebong Selatan. [tmc]




Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11