Open Bidding Tiga Jabatan Eselon II Tunggu Petunjuk

Daerah  SENIN, 08 APRIL 2019 , 06:33:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Open Bidding Tiga Jabatan Eselon II Tunggu Petunjuk

Guntur/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Open bidding alias lelang jabatan tiga jabatan penting atau eselon II di lingkungan Pemkab Lebong, yang masih kosong masih menunggu petunjuk Bupati Lebong, Rosjonsyah.

Ketiga jabatan yang kosong itu meliputi Kadis Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP), Kadis Kominfo Statistik dan Persandian (SP), dan staf Ahli Bupati.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Guntur mengungkapkan, seleksi terbuka tiga jabatan penting itu masih menunggu Bupati Lebong, Rosjonsyah.

Sebab, saat ini pihaknya masih fokus pada pelaksanaan lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong. "Tiga jabatan itu masih tunggu petunjuk pak bupati," ujar Guntur dibincangi RMOLBengkulu, kemarin (5/4) siang.

Dia menjelaskan, ada perbedaan pada seleksi tiga jabatan itu dibandingkan seleksi Sekda, yaitu dua dari lima pansel  berasal dari intern Pemkab Lebong. Sedangkan, tiganya lagi berasal dari akademisi Universitas Bengkulu.

"Kalo seleksi sekda kan dua orang dari Provinsi. Kalau seleksi tiga jabatan ini dua orang dari intern Pemkab Lebong," jelasnya.

Disisi lain, dia menegaskan seleksi ini nantinya terbuka untuk umum. Hanya saja, diantara persyaratan yang perlu diperhatikan adalah bahwa peserta minimal sudah dua kali memegang jabatan eselon III, PIM III, dan pangkat minimal 4A.

"Sebenarnya masih banyak persyaratannya, tapi minimal itu syarat pada umumnya," demikian Guntur. [tmc]



Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11