ASN Pemprov Terjerumus Narkotika Siap - Siap Dipecat

Nusantara  SABTU, 06 APRIL 2019 , 20:34:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

ASN Pemprov Terjerumus Narkotika Siap - Siap Dipecat

Rohidin Mersyah/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kurang lebih 7 ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Bengkulu menerima tantangan dari Gubernur Bengkulu, Rohidin mersyah, terutama agar tidak terlibat dalam kasus narkotika.

Rohidin memastikan, ASN yang terlibat Narkotika bisa dijatuhi hukuman disiplin berat ataupun berupa pemecatan. Itupun sebagaimana penandatanganan pakta integritas di lingkungan Pemprov Bengkulu.

"Kalau kita jelas soal narkoba, kalau di Provinsi langsung diberhentikan dari jabatan kalau dia pejabat. Karena di pakta integritas sudah ditulis," tegas Rohidin kepada RMOLBengkulu, Sabtu (6/4) siang.

Dia juga tak ingin gegabah menyimpulkan sanksi bagi BI salah satu dosen asal Universitas Bengkulu, yang belum lama ini ditangkap kedapatan terjerumus kasus narkotika jenis sabu.

"Dan saya kira mungkin kita lihat dalam kasusnya seperti apa, apakah beliau ini pemakai atau tidak saya belum tahu," jelasnya.

"Tentu saya sebagai pimpinan di daerah justru mengimbau kepada seluruh institusi pemerintah. Tidak saja perguruan tinggi termasuk lembaga - lembaga swasta," demikian Rohidin. [tmc]



Komentar Pembaca