Awas! Pura-Pura Miskin Akan Dipidana

Pemerintah Kota Bengkulu  KAMIS, 04 APRIL 2019 , 17:50:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Awas! Pura-Pura Miskin Akan Dipidana

Canat-Lurah Kota Bengkulu/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dalam rangka validasi data terpadu penanganan fakir miskin atau masyarakat tidak mampu, Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu, Dedi Wahyudi kembali mengumpulkan lurah dan camat se-Kota Bengkulu, di Kantor Walikota, Kamis (4/4).

Pada kesempatan itu, ia meminta seluruh camat dan lurah serius mendata masyarakat miskin di Kota Bengkulu. Ia juga mengimbau kepada kepada seluruh camat dan lurah beserta jajarannya untuk bersinergi guna mencari solusi penanggulangan fakir miskin.

"Kita harus fokus menyelesaikan masalah ini, perlu kerjasama kita semua mulai dari RT, lurah hingga camat," ujar Dedi.

Ia menegaskan bahwa masyarakat yang kedapatan mengaku miskin namun tidak sesuai dengan kenyataan, maka akan ditindaklanjuti ke meja hukum.

"Kalau nanti ditemukan masyarakat ngaku miskin tapi kenyataannya tidak miskin, maka akan ditindaklanjuti oleh polisi," tegasnya.

Disisi lain, ia mengaku kebijakan itu bukan untuk membatasi penyaluran bantuan. Melainkan agar bantuan yang diserahkan kepada warga nanti tepat sasaran.

"Tidak mungkin kerja pemerintah selama ini tidak ada hasil, malah mengalami penurunan. Padahal program-program pemerintah selama ini cukup baik," imbuhnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11