Jelang Pemilu, Dukcapil Kerja Secara Marathon

Daerah  RABU, 03 APRIL 2019 , 21:39:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Jelang Pemilu, Dukcapil Kerja Secara Marathon

Ayatul Muktadin/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Menjelang Pemilu 2019 Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menambah jam pelayanan, terutama pada saat hari libur.

Hal tersebut guna mendukung dan percepatan perekaman KTP-el terhadap masyarakat se-benteng yang belum melakukan perekaman. Begitu disampaikan Kepala Dinas Dukcapil Benteng, Ayatul Muktadin.

"Berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan ditindaklanjuti oleh Dirjen Dukcapil, bahwa Disdukcapil seluruh indonesia termasuk Kabupaten Benteng menghadapi Pileg dan Pilpres pada 17 April 2019 ini menambah jam tambahan yaitu pada hari libur, hari Sabtu dan Minggu siap melayani masyarakat," katanya, Rabu (3/4) siang.

Tak hanya itu, dia mengaku pihaknya gencar jemput bola ke seluruh kecamatan dan sekolah se-kabupaten Benteng. Sehingga, saat Pemilu 2019 mendatang seluruh warga ditargetkan sudah 100 persen perekaman.

"Kami sudah melakukan perekaman keliling jemput bola di 11 kecamatan yang ada di benteng sudah dilaksanakan pada tanggal 29 maret 2019 dan kami akan mengulangi lagi rekaman keliling ke sekolah-sekolah SMA, SMK dan Madrasah Aliyah di seluruh benteng," terangnya.

Ia berharap kepada Camat serta Kepala Desa (Kades) yang ada di Kabupaten Benteng, untuk kooperatif menghimbau kepada masyarakat agar segera melakukan perekaman KTP-el.

"Kami mohon kepada camat, kades untuk memberitahukan kepada masyarakat yang ada di benteng untuk dapat melaksanakan seandainya belum rekaman KTP-EL, jangan sampai nanti dia tidak bisa menggunakan hak suaranya pada Pileg dan Pilpres mendatang." tutupnya. [tmc]

Komentar Pembaca