Peserta Pemilu Sebaiknya Manfaatkan Masa Kampanye Sebelum Masa Tenang

Daerah  RABU, 03 APRIL 2019 , 19:45:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Peserta Pemilu Sebaiknya Manfaatkan Masa Kampanye Sebelum Masa Tenang

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong, mengimbau kepada peserta pemilu pemilu 2019 dapat memanfaatkan sebaik mungkin sisa rapat umum atau kampanye terbuka. Menyusul, akan berakhir tanggal 13 April mendatang.

"Imbauan kita soal kampanye rapat umum itu ya, mohon dimanfaatkan sebaik-baiknya sebelum masuk masa tenang. Laksanakan prosedur dan ketentuan yang berlaku,” kata Ketua KPU Kabupaten Lebong, Shalahuddin Al Khidhr kepada RMOLBengkulu, kemarin (2/4) siang.

Selama masa kampanye, para peserta pemilu boleh melakukan berbagai jenis kegiatan kampanye, seperti pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka, pemasangan alat peraga kampanye, pemberian bahan kampanye, dan kampanye di media sosial.

Selain itu, ada pula debat publik bagi pasangan capres-cawapres yang termasuk salah satu bagian dari kampanye. Terakhir, ada iklan di media massa yang dibatasi penayangannya selama 21 hari.

"Untuk sejauh ini kita belum terima surat tembusan untuk pelaksanaan kampanye terbuka dari peserta pemilu 2019," demikian Khidhr. [tmc]






Komentar Pembaca