Alamak... BEM UNIB Kaget Dosennya Tersandung Kasus Sabu

Hukum  MINGGU, 31 MARET 2019 , 20:45:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Alamak... BEM UNIB Kaget Dosennya Tersandung Kasus Sabu

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Kasus yang menjerat oknum dosen di Universitas Bengkulu (UNIB) berinisial BI dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkotika, spontan membuat sejumlah kalangan kaget.

Sebab, seorang tenaga pendidik yang seyogianya menjadi panutan kalangan mahasiswa di kampus, justru malah tersandung kasus barang haram itu.

Wakil presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNIB, Ahmad Handoyo menegaskan, tidak ingin terlibat terlalu jauh terkait kasus penangkapan salah satu dosen penjaskes berinisial BI belum lama ini.

Ia juga mengancam perbuatan oknum dosen tersebut lantaran dinilai telah mencoreng nama baik kampus.

"Kasus ini sangat memalukan, mencoreng nama universitas," kata Wapres BEM yang akrab dipanggil Ando tersebut saat dihubungi RMOLBengkulu, Minggu (31/3).

Baca juga: Dosen Penjaskes UNIB Terancam Dipecat Usai Terjaring Kasus Narkotika

Ia menyatakan enggan terlibat terlalu jauh bukan tanpa alasan. Pasalnya, kasus itu diserahkan pihaknya kepada rektor UNIB dan pihak berwajib.

"Untuk kasus yang dapat memperburuk citra, sebaiknya diselesaikan oleh rektor, dekan fakultas dan pihak berwajib," paparnya.

Baca juga: Lima Orang Terjaring Kasus Narkotika, Salah Satunya Seorang Dosen

Kendati demikian, dirinya mengaku akan terus mengawasi dan mengawal kasus tersebut. "Kita akan terus pantau kasus ini," tutupnya.

Untuk diketahui bahwa sebelumnya personil direktorat Resnarkoba Polda Bengkulu telah menetapkan BI sebagai tersangka dalam dugaan kasus penyalahgunaan narkotika. [tmc]

Komentar Pembaca