Megawati Dan Puan Merahkan Solo Raya

Politik  MINGGU, 31 MARET 2019 , 17:27:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Megawati Dan Puan Merahkan Solo Raya

Net

RMOLBengkulu. Ketua umum PDIP Megawati hadir bersama Puan Maharani dan sejumlah petinggi partai menghadiri kampanye rapat umum PDI-P se-Soloraya yang berlangsung di GOR Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo dihadiri ribuan simpatisan dari tujuh kabupaten/kota, Minggu (31/3).

Kampanye kali ini didominasi warna merah. Seluruh peserta yang hadir mengikuti rapat umum mengenakan kostum kaos warna merah termasuk dinding gor juga ditutup dengan kain merah.

Dalam orasinya, Megawati  meminta pada seluruh kadernya untuk hadir ke tempat pemungutan suara (TPS) guna mencoblos, dan memastikan jangan sampai ada masyarakat yang golput.  

"Saya heran dengan orang yang tidak memilih (golput). Saya ingin katakan, yang tua yang muda kalian adalah pengecut tidak berani datang ke TPS. La hidup di mana, tanahnya sopo. Yen bingung milih ya pilih wae sing pinter," ungkap Megawati.

Puan Maharani menambahkan wilayah Solo Raya  akan tetap menjadi kandang banteng. Ia menilai Solo Raya masih kuat, solid, dan tidak mudah bagi kelompok partai lain untuk merebutnya.

Puan juga meminta semua kader berjuang memenangkan Jokowi-Ma'ruf. "Ada yang menyebut kandang banteng di Solo Raya akan direbut orang. Hal itu tidak benar, Solo tetap kuat," tandas Puan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, berharap kehadiran Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani di Solo dapat memberikan energi untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2019.

"Kita  berharap kehadiran Ibu Mega dan Mbak Puan menjadi semangat untuk menangkan Pileg dan Pilpres serta memerahkan kembali Solo Raya," lanjut Bambang.

Sebelumnya ketua Panitia Rapat Umum PDIP, Agustina Wilujeng Pramestuti mengatakan, rapat umum ini bertujuan memberikan semangat bagi kader PDIP di seluruh Solo Raya untuk menjaga perolehan suara pada Pilpres 17 April.

"Jadi penambah semangat untuk kader PDIP Soloraya," tutupnya dilansir Kantor Berita Politik RMOL. [tmc]




Komentar Pembaca