Debat Nanti Malam Diharapkan Bukan Sebatas Jargon

Politik  SABTU, 30 MARET 2019 , 14:42:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Debat Nanti Malam Diharapkan Bukan Sebatas Jargon

Titi Anggareni (kiri)/RMOL

RMOLBengkulu. Dua Calon Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto diharapkan bisa menyajikan paparan yang mudah diterima masyarakat, dan yang terpenting bukan sekedar jargon. Terutama saat debat Pilpres putaran empat, Sabtu (30/3) malam.

"Kalau jargon-jargon tak lain adalah pendalaman materi kampanye, yang selalu disampaikan di setiap kesempatan," kata Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), Titi Angraeni di sela-sela diskusi "Partai Islam Merosot" di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3).

Jokowi dan Prabowo akan kembali satu panggung pada debat keempat Pilpres 2019 yang akan berlangsung pada malam ini. Debat nanti mengangkat tema ideologi, pemerintahan, keamanan dan hubungan internasional.

Jelas Titi, dengan format yang berbeda dengan debat pertama, seharusnya capres bisa mengelaborasi gagasan dan ide kongkritnya dengan bahasa yang mudah dipahami publik. Apalagi isu yang diangkat adalah adalah isu elite.

"Konsep gagasan mestinya bisa dipahami dan dibaca secara kongrit," pungkas Titi dilansir Kantor Berita Politik RMOL. [tmc]




Komentar Pembaca