Tekan Golput, KPU Sebar Sosialisasi ke Kecamatan

Daerah  RABU, 27 MARET 2019 , 20:58:00 WIB | OLEH: REDAKSI

Tekan Golput, KPU Sebar Sosialisasi ke Kecamatan

Baliho Sosialisasi KPU/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Berbagai upaya dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur untuk menekan angka golongan putih (Golput) dalam pemilu 17 April mendatang ini.

Selain telah membentuk relawan demokrasi serta sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk menyisir pemilh pemula, serta beberapa basis lainnya hingga pemilih disabilitas juga melakukan sosialisasi melalui media massa baik cetak dan elektronik. Turut juga dilakukan sosialisasi agar meningkatkan partisipasi pemilih melalui spanduk.

Bahkan, KPU beberapa hari terakhir ini sudah menyebarkan spanduk atau baliho yang berisikan jenis dan warna surat suara, waktu pencoblosan serta ajakan untuk datang ke TPS. Kemudian juga jadwal tahapan kampanye dan proses tata cara syarat pemilih dan proses yang bisa dilakukan bagi pemilih pindahan serta jenis surat suara yang akan diterimanya.

"Alhamdulillah, dari berbagai leni terus dilakukan agar partisipasi pemilih pada pemilu serentak Presiden dan wakil Presiden, DPR,DPD,DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota benar benar tinggi. Kita berharap tidak ada yang golput atau partisipasi pemilih bisa 100 persen," ujar Ketua KPU Kaur Meixxy Rismanto melalui Anggotanya Irpanadi, Rabu (27/3) siang.

Untuk itu dengan disebarnya sosialisasi melalui baliho yang disebar ke seluruh kecamatan dapat membantu mengingatkan masyarakat sebagai pemilih untuk dapat datang ke TPS pada 17 April nantinya dalam hal memberikan hak suaranya. Baliho dipasang ditempat yang strategis agar benar benar bisa diketahui  dan dilihat masyarakat di desa desa.

"Kita juga dalam sosialisasi ini melibatkan penyelenggara pemilu tingkat Kecamatan, Desa. Kemudian juga didukung pemerintah daerah baik itu kecamatan dan desa. Termasuk dari TNI dan Polri ikut mengawal ketat proses agar pemilu bisa berjalan dengan aman, damai serta sejuk," jelas Mantan Jurnalis RMOLBengkulu ini. [tmc]

Komentar Pembaca