Tak Kunjung Difungsikan, Pasar Kuliner Tunggu Serah Terima

Daerah  SELASA, 26 MARET 2019 , 18:26:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Tak Kunjung Difungsikan, Pasar Kuliner Tunggu Serah Terima

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Meski telah selesai dibangun sejak akhir 2018, namun hingga saat ini Pasar Kuliner Lapangan Setia Negara tak kunjung di fungsikan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

Pasca selesainya pembangunan Pasar Kuliner yang dimulai sejak September 2017 lalu itu selanjutnya akan dilakukan serah terima dari Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian kepada Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) yang nantinya dikelola oleh UPT Pasar, hanya saja serah terima tersebut juga belum dilakukan.

Kepal Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindutrian Rejang Lebong, Henny Kurniaty melalui Kabid Perdagagan, Samsul Bahri mengatakan, saat ini proses serah terima pasar yang menghabiskan anggaran mencapai Rp. 2 miliar lebih itu tengah dilakukan.

"Untuk bagunannya sudah serah terima, tinggal lagi serah terima ke DPKD jika nanti sudah turun dari Bupati," kata Samsul dikonfirmasi sejumlah awak media, Selasa (26/3).

Sebelum dilakukan serah terima, dijelaskan dia, pihak DPKD terlebih dahulu akan mengecek kondisi pasar tersebut.

Diakui Samsul sejak selesai di bangun, pasar kuliner yang sebelumnya merubah fungsi laoangan terbuka itu tidak dijaga oleh petugas keamanan, akibatnya pasar tersebut menjadi sasaran maling.

"Lampu-lampu di pasar tersebut banyak yang hilang, karena kan memang belum dijaga, untuk menjaga sendiri anggarannya belum tersedia," ujarnya.

Dia menambahkan, pasar tersebut rencananya baru akan difungsikan bertepatan dengan moment ramadhan nanti, dimana saat ini sudah terdata sebanyak 67 pedagang yang akan mengisi, sedangkan yang sudah terdaftar sekitar 46 pedagang. [nat]




Komentar Pembaca
Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 21:00:00

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

KAMIS, 13 JUNI 2019 , 21:00:00