Ini Motivasi Wahyu Manuma Utama Maju Caleg DPRD Kota

Politik  SENIN, 25 MARET 2019 , 14:26:00 WIB | OLEH: ANUGERAH WAHYU, SH

Ini Motivasi Wahyu Manuma Utama Maju Caleg DPRD Kota
RMOLBengkulu. Motivasi atau dorongan seseorang menjadi calon legislatif dikontestasi politik Pemilu 2019 muncul dari berbagai latarbelakang.

Setiap individu didalam masyarakat memiliki hak yang sama untuk menjadi calon anggota dewan. berbagai latar belakang pekerjaan, suku, agama mewarnai semaraknya pemilu 2019 di Indonesia.

Salah satu calon DPRD kota Bengkulu dari partai PAN, Wahyu  Manuma Utama (WMU). Melalui Media RMOLBengkulu menjelaskan bahwa beliau maju di pemilu 2019 sebagai calon DPRD kota Bengkulu karena banyaknya dukungan dari orang terdekat serta masyarakat.

Salah satu alasan saya maju ke DPRD Kota, banyak dorongan dari teman sejawat, tetangga, masyarakat, rekanan bisnis dan tokoh-tokoh yang meminta saya untuk menjadi wakil mereka. Sebenarnya dorongan itu sudah ada sejak pemilu lalu, 2014. Namun, saya tolak karena masih fokus merintis usaha, pemilu kali ini saya kira waktu yang tepat bagi saya untuk menunaikan amanah itu,” jelas WMU.

Lanjutnya Terkhusus keluarga, InsyaAllah keluarga saya solid mendukung, saya maju sebagai caleg bukan atas kemauan sendiri, banyak yang mendorong, terutama keluarga. Tanggung jawab saya selaku caleg menjaga dorongan dan amanah itu sampai titik perjuangan terakhir. Saya menyakini tanpa dukungan sanak saudara tidak mungkin cita-cita mulia ini akan tercapai," ucapnya.

Selain itu WMU juga menghimbau untuk masyarakat pada saat pemilu 2019 nanti dijalankan dengan damai, silaturahmi, persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa harus tetap terjaga.

Kewajiban kita sebagai warga negara adalah taat hukum, mesikpun ini tahun politik tapi silaturahmi, persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa harus tetap terjaga. Mari kita hindari politik identitas yang mengumbar sekte tertentu seperti agama, kesukuan dan lain-lain, itu sangat berbahaya. Komitmen saya untuk menjadikan politik sebagai literasi sebagai warga negara, bagi saya politik itu jalan kebaikan. Hanya saja oknum yang kadang memaknai politik sebagai sesuatu yang buruk yang kemudian menjadi fakem di tengah masyarakat, politik dimaknai trik dan intrik yang berujung pada citra buruk politik. Melalui kesempatan ini juga saya ingin mengimbau kepada seluruh sanak saudara, jiran tetangga dan seluruh masyarakat Kota Bengkulu khususnya, mari kita sukseskan Pemilu 2019 dengan tenang, damai dan bermartabat,” jelas Wahyu  Manuma Utama.

Apapun itu mari selalu berharap , dorongan atau dukungan yang diberikan masyarakat diharapkan melahirkan calon wakil rakyat yang sungguh-sungguh, berkomitmen memperjuangkan aspirasi rakyat. [ogi]



Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11