Ratusan Risma Diminta Diaktifkan Lagi

Daerah  SENIN, 25 MARET 2019 , 20:46:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Ratusan Risma Diminta Diaktifkan Lagi

Yunizar Hasan Saat Membuka Kegiatan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sedikitnya 110 peserta hadir dalam kegiatan Sosialisasi Pembinaan Remaja Islam Masjid (Risma), yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) di gedung Reptaloka Pemkab Bengkulu Selatan, Senin (25/3).

Kegiatan itu digelar guna mendorong para Risma agar rutin melakukan aktivitas di masjid. Sehingga, dipupuk iman serta terhindar dari perbuatan negatif dan tidak bermanfaat.

Pada Kesempatan itu, Asisten l Setda Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan, menyampaikan, di bawah pengaruh era digital ini para remaja jarang mendatangi sekalipun menggelar kegiatan keagamaan di masjid.

"Harapan saya Risma yang ada sekarang ini diaktifkan lagi kegiatannya. Disanalah para remaja dapat dibimbing dan dikembangkan dalam beberapa kegiatan yg baik," kata Yunizar saat membuka kegiatan tersebut.  

Hal senada disampaikan Kabag Kesra, Amir Syopian, ia khawatir di era teknologi ini banyak remaja menghabiskan waktunya dengan gadget, sosial media. Dampaknya tentu terjerumus pada hal-hal yang mengandung negatif.

"Peranan orang tua sangat la penting terhadap remaja, jangan sampai para remaja terlena dan terpengaruh ke dalam hal-hal yang negatif akibat pergaulan dan pengaruh teknologi informasi. Untuk menuju Bengkulu Selatan, elok, maju, aman dan sejahtera (Emas)," ujarnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 21:00:00

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

KAMIS, 13 JUNI 2019 , 21:00:00