13 SMK Di Rejang Lebong Terapkan UNBK

Pendidikan  SENIN, 25 MARET 2019 , 20:03:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

13 SMK Di Rejang Lebong Terapkan UNBK
RMOLBengkulu. Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Rejang Lebong digelar di 13 dari 14 SMK.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Bengkulu, Inne Kristanti didampingi Kasi SMK, Amdaryani mengatakan, jumlah peserta UNBK tingkat SMK yang terdaftar diwilayah itu sebanyak 1.258 siswa, dari jumlah tersebut 51 diantaranya tidak mengikuti UNBK.

"Berdasarkan pantauan dari tiga sesi pelaksanaan UNBK di 13 SMK, ada sebanyak 51 peserta yang tidak hadir, baik karena sudah di DO (Drop Out,red) maupun karena berhalangan hadir," kata Inne saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMK 3 Rejang Lebong, Senin (25/3).

Berdasarkan pantauan pihaknya, pada hari pertama pelaksanaan UNBK sendiri, tidak ditemukan kendala teknis, baik dari segi jaringan internet, jaringan listrik ataupun yang lainnya.

Pelaksanaan UNBK diwilayah itu akan digelar selama empat hari sejak 25 hingga 28 Maret nanti, dihari pertama mata  pelajaran yang diujikan pada hari pertama Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari keempat Teori Kejuruan.

"Kami berharap pelaksanaan UNBK dihari berikutnya tidak ada kendala, dan berharap semua peserta dapat hadir," harapnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 3 Rejang Lebong, Asep Suparman, menyebutkan jumlah peserta UNBK di sekolah itu sebanyak 123 siswa yang berasa dari enam kejuruan.

"Jumlah peserta UNBK SMK 3 Rejang Lebong tahun ini sebanyak 123 siswa, pelaksanaanya dibagi menjadi tiga sesi, satu sesinya 41 siswa sesuai dengan jumlah komputer yang kita miliki," ujarnya.

Dia menambahkan, komputer yang digunakan semuanya milik sekolah, berbeda dengan pada pelaksanaan tahun sebelumnya yang masih meminjam dari sekolah lain. [nat]




Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11