Tol Linggau-Bengkulu Sudah Dibahas Sejak Era SBY

Politik  SENIN, 25 MARET 2019 , 19:23:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Tol Linggau-Bengkulu Sudah Dibahas Sejak Era SBY

Benny Suharto/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Rencana pembangunan ruas tol Lubuk Linggau-Bengkulu ternyata sudah digagas sejak lama. Hal itu sebagaimana disampaikan Benny Suharto Caleg DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu pada Pemilu 2019 melalui Partai Amanat Nasional (PAN) nomor urut 3.

Menurutnya, meskipun rencana pembangunan itu baru dirintis semasa pemerintahan Jokowi-JK namun sudah dibahas sejak era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Ini bukan masalah pemerintahan sekarang ini adalah kebijakan dari pada pembahasan DPR bersama pemerintah pusat/daerah dan sudah dari jaman pemerintah sebelumnya sudah direncanakan memang. Jaman pemeritahan sekarang sekarang, ya hanya melanjutkan dan melaksanakan," ujar pria Kelahiran 14 September 1967, Senin (25/3).

Baca juga : Karena Tol Linggau-Bengkulu, Jokowi-Maruf Diyakini Menang Di Bengkulu

Meskipun begitu, Putra asal Bengkulu ini menyambut baik rencana pembangunan infrastruktur tersebut. Mengingat berpeluang meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat antar Provinsi sekaligus meningkat Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bengkulu.

"Perlu kita ketahui di Linggau banyak batu bara yang akan dikirim keluar. Tentunya, dengan adannya jalan tol ini Linggau bisa memanfaatkan jalur laut Pulau Baii Bengkulu. Sehingga berimbas pasa PAD-nya Bengkulu," tutupnya. [tmc]

Komentar Pembaca