Ada Potensi PKB Dan Golkar Merapat Ke Prabowo-Sandi

Politik  SENIN, 25 MARET 2019 , 06:26:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Ada Potensi PKB Dan Golkar Merapat Ke Prabowo-Sandi

Natalius Pigai/RMOL

RMOLBengkulu. Eks Komnas HAM Natalius Pigai, mengungkapkan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golkar berpotensi akan merapat kepada pasangan calon (Paslon) nomor urut 02 Prabowo-Sandi jika Prabowo Subianto terpilih menjadi presiden 2019.

Dia berpendapat, capres nomor urut 01 Joko Widodo dinilainya telah mencomot dan ikut mendompleng suara dari ormas Nahdlatul Ulama (NU) karena berpasangan dengan mantan Rois Aam Maruf Amin.

Jika kalah, lanjut Pigai, karena PKB didominasi oleh warga NU maka otomatis PKB akan merapat ke Prabowo-Sandi.

"Yang dimaksud mencomot dalam KBBI itu bisa orang dan pikiran tidak hanya lambang-lambang. Jokowi mencomot atribut NU. Dia tidak punya darah biru, dia tidak punya darah NU, dia adalah seorang abangan," ujar Pigai di Kawasan Tendean Jakarta Selatan, Sabtu (23/3).

Lebih lanjut, dia mengaku Jokowi telah menghapus secara perlahan warisan dari Gus Dur ketika menjadi presiden. Contohnya, bebera kebijakan warisan Gus Dur telah dihapus pada era Jokowi.

"Jokowi juga membenamkan warisan-warisan Gus Dur, seperti merolling jabatan Panglima TNI, demokrasi, kebebasan pers, kebebasan sipil, pluralisme, karena itu PKB berpotensi akan cepat ikut. Apalagi kiyai NU banyak kan rata-rata pendukung Prabowo NU," bebernya.

Sedangkan, untuk partai Golkar, dia mengklaim merupakan partai bersejarah dan menorehkan rekam jejak yang luar biasa. Apalagi, lanjut Pigai, pada Pilpres kali ini ponakan Jusuf Kalla yakni Erwin Aksa merupakan pesan tersirat dukungan dari Golkar kepada Prabowo-Sandi.

"Jadi, dua partai yang diperkirakan sudah akan gabung ke Prabowo pasca Pemilu itu adalah PKB dengan Golkar," demikian Pigai dilansir Kantor Berita Politik RMOL. [tmc]




Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

Erros Djarot - Tanpa Pamrih Kekuasaan

Erros Djarot - Tanpa Pamrih Kekuasaan

SELASA, 16 APRIL 2019 , 15:00:00

Salam Dua Jari Prabowo

Salam Dua Jari Prabowo

RABU, 17 APRIL 2019 , 10:27:00