Ribuan Calon Anggota Polri Teken Pakta Integritas Di Mapolda Bengkulu

Ekbis  MINGGU, 24 MARET 2019 , 15:08:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Ribuan Calon Anggota Polri Teken Pakta Integritas Di Mapolda Bengkulu

Supratman Saat Menyampaikan Pidatonya/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Ribuan calon anggota, yang terdiri dari calon taruna Akpol dan Casis Bintara dan Tantama, mengikuti penandatanganan pakta integritas di Lapangan Mapolda Bengkulu, Minggu (24/3).

Hal ini dimaksudkan untuk memenuhi harapan masyarakat yang membutuhkan polisi dengan sikap humanis dalam pelayanan, serta tegas demi tercapainya penegakan hukum.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Supratman, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini digelar serentak seluruh Mapolda di Indonesia melalui streaming (live) Mabes Polri.

Bukan tanpa alasan, acara yang digelar itu berhasil kantongi Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yang diserahkan langsung kepada Asisten SDM Polri, Irjen Eko Indra Heri lantaran sekitar 100 ribu calon anggota Polri teken pakta integritas secara bersamaan.

"Tuntutan mendasar yang harus segera terpenuhi agar profesioanalisme POLRI terwujud adalah dengan dimulai dari proses rekrutmen anggota POLRI yang baik dan transparan,” kata Supratman.
 
Dia menambahkan, semua tahapan seleksi dilakukan secara transparan. Dimana seluruh peserta bisa melihat sendiri hasil pemeriksaan dan ujian setiap tahapan yang dilalui.

Diantaranya, penerimaan berkas, pemeriksaan administrasi, tes kesehatan, tes psikologi, kesamaptaan jasmani dan antropometrik, pengujian akademik serta penelusuran mental kepribdian hingga proses sidang terbuka kelulusan akhir.

"Semua akan dilakukan secara terbuka dengan adanya pengawasan baik internal maupun eksternal," ucapnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

Erros Djarot - Tanpa Pamrih Kekuasaan

Erros Djarot - Tanpa Pamrih Kekuasaan

SELASA, 16 APRIL 2019 , 15:00:00

Salam Dua Jari Prabowo

Salam Dua Jari Prabowo

RABU, 17 APRIL 2019 , 10:27:00