Beruang Madu Terpilih Jadi Maskot Porwil

Sport  JUM'AT, 22 MARET 2019 , 21:02:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Beruang Madu Terpilih Jadi Maskot Porwil

Beruang Madu Porwil Bengkulu/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Beruang Madu terpilih menjadi maskot Porwil X se-Sumatera dengan sebutan Dang Du yang artinya beruang madu maskot berwarna orange yang dikombinasikan dengan gambar bunga rafflesia di dada kanan.

Peresmian Logo sekaligus launching maskot Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) digelar pada Jumat (22/3) yang dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Hadir pula Gubernur Bengkulu,Rohidin Mersyah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, dan seluruh masyarakat Bengkulu serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Kadispora Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, menyampaikan, setelah maskot dan logo porwil dilaunching. Diharapkan dapat menambah semangat para peserta porwil termasuk penyelenggara.

"Dengan launching logo dan maskot porwil ini bisa memberi dorongan dan menambah semangat porwil terutama bagi kami selaku Dispora dan seluruh panitia serta seluruh masyarakat Bengkulu untuk menghadapi porwil ini dengan sebaik-baiknya," kata Atisar, Jumat (22/3) Kepada RMOLBengkulu.

Ia juga menjelaskan, menjelang Porwil pihaknya telah melakukan serangkaian persiapan. Terutama persiapan venue olahraganya, dan atlit.

"Dengan waktu yang dikatakan singkat tapi masih lama, yakni bulan November mendatang untuk pelaksaannya. Tapi yang jelas, kita bersyukur menpora turun le Bengkulu dalam rangka memberi support kepada kita sebagai pelaksana yang nantinya akan menyelenggarakan porwil ke-X ini," sambungnya

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi menegaskan agar nantinya pemerintah daerah dalam penyelenggara porwil ini semakin dipersiapkan

"Sudah bagus betul, tinggal lagi pemerintah daerah mempersiapkan prestasinya dari segi atlitnya, venue-venuenya yang berstandar dan ini harus dijaga betul agar kedepan bisa ada lagi kegiatan-kegiatan yang berskala besar dan tentu dukungan pemerintah daerah dan masyarakat ini terus di dorong sehingga partisipasinya betul-betul maksimal," jelas Imam Nahrawi

Disisi lain, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, mengungkapkan, bahwa sebagai tuan rumah dukungan dan partisipasi masyarakat juga diperlukan.
 
"Dengan kehadirian Menpora ke Bengkulu sendiri saya kira dapat memberikan spirit dan semangat untuk masyarakat," tutupnya. [tmc]












Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

Salam Dua Jari Prabowo

Salam Dua Jari Prabowo

RABU, 17 APRIL 2019 , 10:27:00