Pulang Kampung, Rio Capella : Saya Berdiri Bersama PDIP Tapi Bangga Dirikan NasDem

Daerah  JUM'AT, 22 MARET 2019 , 19:36:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pulang Kampung, Rio Capella : Saya Berdiri Bersama PDIP Tapi Bangga Dirikan NasDem

Rio Capella/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Patrice Rio Capella biasa akrab disapa Rio Capella menegaskan saat ini dirinya tengah fokus mengembangkan partai PDI Perjuangan (PDIP) di wilayah Provinsi Bengkulu.

Meski pindah haluan, putra asal Kabupaten Lebong, Bengkulu ini memastikan tetap bangga pernah mendirikan sekaligus membesarkan Partai NasDem.

Hal itu disampaikannya saat tatap muka bersama ratusan warga di kampung halamannya di Desa Karang Anyar, Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong, Bengkulu, Jum'at (22/3) pukul 14.05 WIB.

"Saya berdiri bersama PDIP tapi bangga sebagai putra Lebong dirikan partai NasDem. Banyak orang sudah jadi menteri karena partai NasDem. Anggap saja itu sebagai ibadah dan bermanfaat bagi orang banyak," ujar Rio dalam sambutannya.

Baca juga: Final Sembilan Orang Bersaing Rebut Kursi Sekda Lebong

Terkait dirinya berlabuh ke partai PDIP, Rio mengaku partai besutan Megawati ini paling konsisten selama ini. Baginya, politik adalah sebuah pilihan.

"Ketika saya merasa, bahwa saya mundur dari partai yang saya buat. Saya merasa bahwa PDIP jalan saya yang paling tepat untuk berjuang jalur politik," ujar salah satu koordinator tim pemenangan Jokowi-Maruf Amin Bengkulu.

Meski tidak ikut serta dalam Pemilu serentak mendatang, mantan Sekjend NasDem ini memastikan istrinya bernama Restuty Aprillia telah memutuskan mewakili dirinya di Dunia Politik untuk Pileg DPR RI dari Partai PDIP dengan Nomor Urut 2 Dapil Provinsi Bengkulu.

"Saya berpesan kepada masyarakat Lebong yang akan menggunakan hak pilihnya. Memilih itu artinya memberikan kekuasaan. Oleh karena itu, berikanlah itu kepada orang yang tepat agar penggunaannya juga tepat," demikian Rio.

Baca juga : Sukses Tanam Dua Kali, Disperkan Akan Hadiahi Erek

Pantauan RMOLBengkulu, dalam kegiatan ini turut juga dihadiri sejumlah Caleg DPRD Lebong, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. [tmc]




Komentar Pembaca
Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 21:00:00

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

KAMIS, 13 JUNI 2019 , 21:00:00