Menpora Ajak Mahasiswa Bijak Dalam Bersosial Media

Ekbis  JUM'AT, 22 MARET 2019 , 06:03:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Menpora Ajak Mahasiswa Bijak Dalam Bersosial Media

Imam Nahrawi Di Bengkulu/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi  Kamis (21/3) sore mengajak mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) untuk bijak dalam menggunakan sosial media dan jangan sampai menimbulkan dampak yang negatif bagi mahasiswa itu sendiri.

Itu diungkapkapnya saat digelar kuliah umum yang bertemakan Membangun Idealisme dan Integritas Generasi Muda Dalam Pembangunan Bangsa.

Dihadiri Menpora, Imam Nahrawi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, Rekator IAIN Sirajudiin , Deputi Pemberdayaan Pemuda  Faisal Abdullah  dan Staf Ahli Menpora Bidang Politik Yuni Poerwanti.

Dalam kesempatan ini Menpora mengatakan, bahwa sebegai generasi muda jangan mudah termakan akan isu-isu negatif dan lebih berhati-hati serta waspada dalam menyebarkan informasi.

"Mahasiswa adalah agen perubahan. Berarti perubahan yang ada dimuka bumi ini, mahasiswa harus terlibat didalamnya untuk mengisi seluruh dinamika perubahan itu sendiri. Karenanya idealisme, cita-cita luhur dan  integritas yang dimiliki harus di pertahankan untuk melihat bahwa sesungguhnya kita bisa melakukan hal yang lebih besar lagi untuk kemajuan bangsa,” kata Imam Nahrawi saat mengisi kuliah umum stadium general di Aula Jamaan Nur Kampus IAIN Bengkulu.

Baca juga: Gandeng Kapolda, Gubernur Bengkulu Temui Kapolri

Ia juga berharap, agar kedepan para mahasiswa dapat memanfaatkan sosial media  dengan konten-konten yang positif dan tidak mudah temakan akan berita hoax. "Jangan menjadi mahasiswa biasa tapi jadilah mahasiswa yang luar biasa,” ungkap Menpora.

Baca juga: Cari Keringat Di Bengkulu, Menpora Pilih Badminton

Sementara itu, selaku rektor IAIN Bengkulu Sirajudiing mengucapkan terimaksih atas kehadiran Menpora. Di tengah-tengah mahasiswa IAIN dan kedepan mahasiswa bisa membangun integritas generasi muda dalam pembangunan bangsa.

"Pengaruh globalisasi saat ini sudah tidak bisa diatasi lagi dan kita perlu memberikan pencerahan kepada generasi muda untuk dapat melakukan hal-hal yang baik untuk bangsa dan negara,” tutup Sirajuddin. [tmc]


Komentar Pembaca
Bukti Cinta

Bukti Cinta

MINGGU, 23 FEBRUARI 2020

Penjualan Smartphone Anjlok Dihantam Virus Corona
Milenial dan Nasionalisme

Milenial dan Nasionalisme

SELASA, 18 FEBRUARI 2020

Kutukan Tahayul Presiden

Kutukan Tahayul Presiden

SENIN, 17 FEBRUARI 2020

Rayakan Valentine Day Di Hotel Mercure, Banyak Promo Lho
Trik Dan Cara Mencari Asuransi Pendidikan Anak Terbaik
Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 13:55:07

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 11:44:12

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

Bunga Kibut Tumbuh Diperkebunan Warga

MINGGU, 23 FEBRUARI 2020 , 11:40:00