Pemda Bengkulu Utara Angkat Kedaulatan Petani

Advertorial  RABU, 20 MARET 2019 , 11:12:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Pemda Bengkulu Utara Angkat Kedaulatan Petani
RMOLBengkulu. Proses peningkatan kesejahteraan petani di Bengkulu Utara menunjukkan tren positif, didukung dengan peningkatan jalan usaha tani, pengadaan bibit unggul, alat kerja pertanian dan program-program integritas.

Produktifitas hasil pertanian maupun peternakan, dari program padi, jagung dan kedele (pajale) maupun program sapi indukan wajib bunting (SIWAB), jadi perhatian demi mengangkat kedaulatan petani.

Begitu kata Bupati Bengkulu Utara, Mian melalui Asisten III, Setdakab Bengkulu Utara, Ramadanus, Rabu (20/3) dalam sambutan di Pertemuan Penyuluh Pertanian se-Kabupaten BU, di Gedung Ratu Samban Argamakmur.

Ramadanus juga menyampaikan, beberapa permasalahan di tingkat petani masih ditemukan. Gagal panen akibat bencana maupun memotong sapi indukan yang masih produktif karena himpitan ekonomi.

Salah satu solusi mengatasi hal demikian dengan program asuransi. Kepada penyuluh hendaknya dapat menyampaikan informasi tersebut.

"Terimakasih kepada seluruh penyuluh, atas kerja keras yang telah dilakukan untuk menjaga ketahanan pangan kita," pungkasnya menyampaikan pesan Bupati Mian. [nat]




Komentar Pembaca
Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya
Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 20:09:14

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00