Pasca Teror Polda Diminta Data Pembeli Bahan Kimia

Nusantara  SELASA, 19 MARET 2019 , 06:46:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pasca Teror Polda Diminta Data Pembeli Bahan Kimia

Brigjen Dedi Prasetyo/Net

RMOLBengkulu. Guna antisipasi terjadinya teror bom. Mabes Polri menginstruksikan Polda berkoordinasi dengan toko kimia untuk mendata pembeli bahan kimia.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, bahwa pendataan pembeli bahan kimia itu dinilai dapat meminimalisir para pelaku tindak pidana terorisme yang membeli bahan kimia dan digunakan untuk membuat bom rakitan.

Menurut Dedi, seluruh Polda harus mendapatkan informasi siapa saja yang membeli bahan kimia berbahaya dan berpotensi digunakan membuat bom rakitan.

"Jadi Polri perlu mendapatkan informasi siapa saja yang beli bahan kimia itu dari toko-toko kimia yang ada, karena kita harus melakukan pencegahan agar bahan kimia itu tidak disalahgunakan untuk membuat bom," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Senin (18/3).

Dedi menjelaskan, bahwa seluruh toko kimia sudah dikirimkan Surat Edaran Kepolisian ihwal pendataan pembeli bahan kimia. Menurut Dedi, pembeli bahan kimia tidak hanya dikhawatirkan menyalahgunakan bahan tersebut untuk membuat bom, tetapi juga bisa merusak lingkungan hidup.

"Jadi bahan kimia ini tidak hanya berbahaya dan dikhawatirkan untuk merakit bom saja, tetapi ini juga terkait dengan masalah lingkungan hidup," pungkasnya dilansir Kantor Berita Politik RMOL. [tmc]




Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 09:46:00