Bulog RL Distribusikan 350 Ton Beras

Ekbis  SENIN, 18 MARET 2019 , 18:59:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Bulog RL Distribusikan 350 Ton Beras
RMOLBengkulu. Sejak Januari hingga akhir Februari kemarin, Perum Bulog Sub Divre Rejang Lebong telah mendiatribusikan beras sebanyak 350 ton untuk kegiatan operasi pasar diwilayah itu.

Kepala Bulog Sub Divre Rejang Lebong, Samsudin Agung mengatakan, dalam sehari beras yang dikeluarkan untuk kegiatan operasi pasar dalam rangka menstabilkan bahan pokok di tengah masyarakat itu mencapai 1 ton.

"Dalam operasi pasar yang kita laksanakan, setidaknya dalam sehari kita bisa menjual beras minimal satu ton," kata Agung ditemui sejumlah awak media, Senin (18/3).

Dalam mendistrubusikan beras ke masyarakat tersebut, pihaknya juga menyalurkan melalui Rumah Pangan Kita (RPK) yang merupakan perpanjangan tangan Bulog, kemudian juga melalui mitra Bulog serta agen beras di tiga kabupaten yang menjadi wilayah kerja Bulog, yakni Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang.

Selain itu, dalam operasi pasar itu pihaknya juga menjalankan programnketersediaan pasokan dan stabilisasi harga (KPSH), yakni dengan membuka lapak penjualan sembako murah, dimana produk yang disediakan tidak hanya beras saja.

"Operasi pasar sendiri akan terus kita lakukam hingga 31 Mei mendatang, dengan kegiatan ini kita optimis harga sembako akan tetal stabil," harapnya. [nat]




Komentar Pembaca
Kotor Itu Indah

Kotor Itu Indah

SELASA, 22 OKTOBER 2019

Ini Dia Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Di Pulau Nami
Tips Liburan Irit Dan Murah Ke Yogyakarta
Democracy Doesn't Need Tempo

Democracy Doesn't Need Tempo

KAMIS, 10 OKTOBER 2019

Terkena Rocket

Terkena Rocket

KAMIS, 10 OKTOBER 2019

Menafsir Cover Tempo

Menafsir Cover Tempo

RABU, 09 OKTOBER 2019