PDAM Salurkan Air Bersih Kepada Masyarakat

Pemerintah Kota Bengkulu  SENIN, 18 MARET 2019 , 16:02:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

PDAM Salurkan Air Bersih Kepada Masyarakat

Sjobirin Hasan

RMOLBengkulu. Perusahaan penyedia layanan air bersih memberikan pelayanan akan air bersih kepada masyarakat. Hari ini, Senin (18/3) perusahaan daerah air minum (PDAM) Tirta Dharma kota Bengkulu memberikan bantuan air bersih untuk masyarakat di Perumahan Taba Rapak, Bentiring Kota Bengkulu.

Hal tersebut dilakukan lantaran sudah beberapa hari ini masyarakat di sekitar perumahan Taba Rapak mengalami krisis air bersih, belum lagi kendala listrik yang sering terjadi di perumahan tersebut yang membuat kebutuhan masyarakat akan air bersih jadi terganggu.

"Kita mendapat laporan dari masyarakat bahwa sudah beberapa hari ini air disini mengalami kekeruhan yang sangat tinggi. Untuk mengatasi sementara, kita atasi dengan droping air bersih secara gratis melalui tangki air," kata direktur PDAM Tirta Dharma, Sjobirin Hasan yang meninjau langsung proses penyaluran air bersih tersebut.

Sementara itu menurut penuturan salah seorang warga, Lilis mengatakan bahwa dirumahnya sering sekali air PDAM mati apalagi di siang hari. Dirinya menambahkan bahwa hal tersebut sangat berdampak pada aktivitas sehari-hari bagi masyarakat.

"Air disini sering mati pak, kadang hidupnya tengah malam baru mengalir. Sebenarnya kan kita itu yang paling butuh air bersih itu disiang hari," ungkap Lilis.

Diketahui bahwa hingga saat ini air bersih di lokasi perumahan Taba Rapak dan sekitarnya sudah mulai dialiri air bersih.

"Alhamdulillah air di daerah tersebut sudah mulai mengalir," tutup Sjobirin. [ogi]

Komentar Pembaca