Menteri Desa Akan Dilaporkan Ke Bawaslu

Nusantara  MINGGU, 17 MARET 2019 , 15:56:00 WIB | OLEH: REDAKSI

Menteri Desa Akan Dilaporkan Ke Bawaslu

Menteri Eko

RMOLBengkulu. Generasi Muda NU akan melaporkan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ke Bawaslu RI. Menurut Koordinator Generasi Muda NU Deno Marlandone, laporan tersebut terkait dugaan pelanggaran kampanye.

"Kita sudah menyiapkan satu berkas laporan, kita juga masih menunggu laporan dari masyarakat Bengkulu yang ingin melaporkan dugaan pelanggaran kampanye, utamanya adalah terkait penggunaan fasilitas negara, jika ada informasi dan data tambahan terkait itu, kita siap bersama-sama melaporkan ke Bawaslu," kata Deno dalam rilisnya, Minggu (17/3).

Ditambahkan Deno, sejak menjadi caleg PKB, Menteri Eko kerab berkunjung ke Bengkulu atas nama agenda Kemendes PDTT. Terkait hal itu, pihaknya mencurigai ada aktivitas terselubung yang mengarah pada politik. Tentunya jika nanti Bawaslu dapat membuktikan laporan kami, harapannya adalah Menteri EKo didiskualifikasi dari caleg.

Tak hanya itu, Bawaslu juga diagendakan akan menyurati Presiden RI Joko Widodo terkait status Menteri Eko. Menteri Eko diminta untuk melepaskan jabatannya sebagai menteri untuk menghindari politisasi anggaran.

"Bukan tidak mungkin terjadi politisasi anggaran karena dirinya menjadi caleg dapil Provinsi Bengkulu," tandas Deno.

Terkait kapan laporan akan disampaikan, Deno mengatakan pekan depan. "Pekan depan kita laporkan, ini juga harus menjadi perhatian masyarakat Bengkulu, memang secara regulasi tidak dilarang figur dari luar Provinsi Bengkulu untuk menjadi caleg dari dapil Provinsi Bengkulu, namun secara logika akal sehat, apa iya caleg yang datang tiba-tiba saat musim politik nantinya akan memikirkan nasib Bengkulu, butuh komitmen yang kuat untuk itu, selain itu, kita miris melihat aktivitas menteri di Bengkulu yang menggunakan fasilitas negara, meski agenda itu atas nama kementerian, namun secara politik sangat tidak etis, mengapa tidak cuti saat menjadi caleg," papar Deno. [ogi]

Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

Erros Djarot - Tanpa Pamrih Kekuasaan

Erros Djarot - Tanpa Pamrih Kekuasaan

SELASA, 16 APRIL 2019 , 15:00:00

Salam Dua Jari Prabowo

Salam Dua Jari Prabowo

RABU, 17 APRIL 2019 , 10:27:00