Rommy Ternyata Dicokok KPK Depan Posko TKD Jokowi-Maruf

Hukum  JUM'AT, 15 MARET 2019 , 18:34:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Rommy Ternyata Dicokok KPK Depan Posko TKD Jokowi-Maruf

Net

RMOLBengkulu. Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy alias Rommy ternyata dicokok oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) depan posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Maruf Amin Jawa Timur.

Sebagaimana diungkapkan salah satu saksi mata bernama Deny Pranoto, penjaga JPU Jalan Basuki Rahmat Surabaya.

"Ada beberapa orang ditangkap. Bahkan satu di antaranya, ada yang melawan dan coba kabur. Tapi gagal kabur," kata Deny dilansir Kantor Berita RMOLJatim di lokasi, Jumat (15/3).

Walaupun begitu, Ketua TKD Jatim, Mahfud Arifin, memastikan proses penangkapan Rommy tidak akan mengganggu proses perolehan suara di pilpres.

"Ini persoalan pribadi. Tak ada sangkut pautnya dengan Pak Jokowi. Ini justru bukti di era pak Jokowi, hukum tidak tumpul ke bawah," tegas Machfud.

Machfud menjelaskan, dirinya tidak tahu-menahu soal tertangkapnya Rommy. Macfud hanya mengetahui jika yang bersangkutan akan berkunjung ke Surabaya beberapa waktu sebelumnya.

Namun, Mahfud mengaku tidak melakukan pertemuan dengan ketum PPP tersebut. "Kalaupun ditangkap di depan saya nggak tahu. Itu nggak ada pengaruhnya. Biarpun di sini kalau ada yang salah, harus ditanggap. Kita serahkan semua prosesnya pada yang berwenang," demikian Machfud. [tmc]




Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.170): Lingkaran Korup Jokowi-Maruf
Prabowo-Sandi Incar Golput

Prabowo-Sandi Incar Golput

KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

RABU, 20 MARET 2019 , 21:00:00