Angka Belum Perekaman Masih Tinggi

Daerah  JUM'AT, 15 MARET 2019 , 08:04:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Angka Belum Perekaman Masih Tinggi

Elva Mardiana/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sejauh ini masih ada warga Kabupaten Lebong belum melakukan proses perekaman. Tidak tanggung, dari 7.096 warga status administrasinya yang sudah diblokir, tercatat sekitar 548 warga yang sudah melakukan proses perekaman dalam dua bulan terakhir.

Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Lebong, Elva Mardiana, mengungkapkan, angka belum perekaman memang menyusut dari 7.096 warga yang sebelumnya diblokir. Namun, angka belum perekaman masih tergolong tinggi lantaran masih menyentuh ribuan warga.

"Menyusut sebanyak 548 warga, setelah kita upayakan jemput bola ke desa - desa dari tanggal 1 hingga 26 Februari kemarin," kata Elva kepada RMOLBengkulu, kemarin (13/3).

Dia mengaku, pihaknya sudah maksimal berlakukan sistem jemput bola ke seluruh desa maupun Kecamatan. Dengan harapan seluruh data warga Lebong sudah terekam. Hanya saja, saat tiba dilokasi yang bersangkutan tidak hadir.

"Data itu terus bergerak dan berdasarkan data anomali kita dilapangan masih banyak yang belum perekaman. Padahal, syaratnya mudah sekali tinggal foto kopi kartu keluarga. Pun tidak ada lagi bisa tim dukcapil bantu terbitkan," tutupnya. [tmc]







Komentar Pembaca