DLHK Cecar Program Bank Sampah Depan Guru Sekolah

Daerah  KAMIS, 14 MARET 2019 , 20:17:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

DLHK Cecar Program Bank Sampah Depan Guru Sekolah

Sosialisasi Bank Sampah/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Bengkulu Selatan, sosialisasikan manfaat bank sampah dalam penanggulangan sampah liar di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Acara berlangsung di ruang rapat Kantor DLHK Bengkulu Selatan, Kamis (14/3) siang, yang dibuka langsung Kepala DLHK Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin serta diikuti para guru wilayah setempat.

Dalam sambutannya, Erwin Muchsin, menyampaikan, soal kebersihan lingkungan seluruh masyarakat seyogianya ikut berpartisipasi. Mengingat, masih sering warga buang sampah sembarangan.

"Program Bank sampah ini penting. Mudah-mudahan dengan program ini masalah sampah bisa teratasi, dan kami berharap masyarakat pun harus peduli terhadap sampah," kata Erwin bertindak sebagai narasumber.

Sedianya, kata Erwin, Bank Sampah digunakan masyarakat untuk mengumpulkan sampah yang sudah dipilah. Hasil dari pengumpulan sampah kemudian disetorkan ke pengepul sampah atau tempat pembuat kerajinan.

Adapun manfaat dengan diadakannya bank sampah tersebut agar sampah bisa didaur ulang dan diolah sehingga menghasilkan uang. "Melalui sosialisasi Bank Sampah diharapkan semua kecamatan bisa membentuk bank sampah, sehingga sampah yang ada di masyarakat bisa dikelola dengan baik dan memberikan manfaat yang lebih banyak," tutupnya. [tmc]

Komentar Pembaca