Gus Muwafiq : Sesama Umat Harus Tasamuh

Daerah  KAMIS, 14 MARET 2019 , 19:32:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Gus Muwafiq : Sesama Umat Harus Tasamuh

Istighosah Akbar/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sifat Tasamuh atau toleran harus dipertahankan di Kabupaten Lebong. Hal itu mengingat Islam merupakan agama yang paling menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi.

Begitu disampaikan Kyai Haji Ahmad Muwafiq atau kerap disapa Gus Muwafiq saat mengisi ceramah dalam kegiatan Istighosah Akbar yang diselenggarakan di Mapolres Lebong, Kamis (14/3) siang.

"Kita ini merupakan satu keruturunan dari Adam dan Hawa. Sehingga, penting bagi kita untuk menjaga tali silaturahmi dan persaudaraan," ujarnya.

Dia mengatakan, Islam mengajarkan umatnya untuk menghargai satu sama lain. "Penting bagi umat manusia untuk selalu belajar dari sejarah. Bagaimana bangsa ini dibangun diatas toleransi yang tinggi sehingga bangsa ini kuat dalam perbedaan," tutup Andree.

Sementara itu, Wakil Bupati Lebong, Wawan Fernandez, mengapresiasi kepada aparat kepolisian atas inisiatifnya menyelenggarakan kegiatan ini.

"Kegiatan ini adalah cara yang paling efektif untuk menjaga silaturahmi di tengah masyarakat," sambungnya.

Dia menambahkan, Islam telah mengatur umatnya dalam memilih pemimpin, yakni yang memiliki sifat amanah, sidiq, tablig, dan fatonah. "Hindari golput dalam pemilu 2019, mari kita sukseskan pemilu dengan senantiasa menjaga situasi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat," tandasnya.

Disisi lain, Kapolres Lebong, AKBP Andhree Ghama Putra menyatatakan, sangat penting semuanya untuk menjaga silaturahmi antar sesama. Hubungan baik menjadi faktor utama dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di masyarakat.

"Diharapkan melalui kegiatan ini dapat terbangun suasana yang sejuk dan damai menjelang pelaksanaan pemilu 2019," singkatnya. [tmc]



Komentar Pembaca
Kampanye Terbuka, Kedua Paslon Langgar Peraturan
BENANG MERAH (EPS.170): Lingkaran Korup Jokowi-Maruf
Prabowo-Sandi Incar Golput

Prabowo-Sandi Incar Golput

KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:00:00