Kelebihan Dan Kekurangan Daerah, Calon Wakil Rakyat Harus Tahu

Politik  KAMIS, 14 MARET 2019 , 10:00:00 WIB | LAPORAN: ANUGRA

Kelebihan Dan Kekurangan Daerah, Calon Wakil Rakyat Harus Tahu

WMU

RMOLBengkulu. Pesta demokrasi Pemilu 2019 tidak lama lagi akan dilaksanakan.  Wajah-wajah calon wakil rakyat terpampang jelas di pinggir-pinggir jalan kota Bengkulu. Masyarakat harus tahu dengan jelas, siapa yang akan dipilih untuk mewakili aspirasi mereka nanti.

Calon wakil rakyat nanti sangat diharapkan oleh masyarakat kota Bengkulu yang benar-benar tahu akan kelebihan dan kekurangan yang ada di Kota Bengkulu ini.
 
Melalui RMOLBengkulu, Wahyu  Manuma Utama (WMU) calon DPRD Kota Bengkulu menjelaskan hal yang ada didaerah yang menjadi Dapil (daerah pemilihan)nya dalam Pemilu 2019 nanti.

Saya maju dari Dapil Teluk Segara, Sungai Serut dan Muara Bangkahulu, itu kawasan strategis karena berbatasan langsung dengan akses transportasi bagi masyarakat yang ingin menuju Kota Bengkulu. Muara Bangkahulu adalah kawasan paling strategis untuk pengembangan kota, Pemkot sendiri sudah memindahkan pusat pemerintahan ke Kecamatan Muara Bangkahulu, saya kira ini peluang. Dalam banyak literatur, biasanya kawasan pemerintahan akan diikuti dengan perkembangan ekonomi masyarakat. Namun, dibutuhkan kesiapan masyarakat untuk bersaing dengan kompetitor dari luar, kalau masyarakat Muara Bangkahulu tidak siap secara dini jangan salahkan bila suatu saat nanti potensi itu dikuasai orang luar. Maaf, saya ini pengusaha, InsyaAllah pembacaan bisnis saya bisa dipertanggungjawabkan”. jelas WMU.

Dalam kesemptan ini, WMU juga mengomentari keluhan yang ada dimasyarakat Muara Bangkahulu dan Sungai Serut terkait banjir tahunan.

Sebaliknya ada keluhan permanen di tengah-tengah masyarakat Muara Bangkahulu dan Sungai Serut, banjir tahunan. Komitmen saya ingin membangun integrasi dan komunikasi yang lebih massif agar pemerintah pusat, Pemprov, Pemkot dan seluruh stakeholder lain untuk memberikan solusi masalah ini. Banjir di daerah Surabaya, Semarang, dan lain-lain itu tidak bisa diselesaikan dengan Pemkot sendiri harus terintegrasi dan saya punya komitmen untuk menjadi fasilitator sekaligus penyuara keluhan masyarakat,” jelas WMU. [ogi]

Komentar Pembaca