Konstruksi Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu Dikebut

Ekbis  KAMIS, 14 MARET 2019 , 07:25:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Konstruksi Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu Dikebut

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Pembangunan jalan tol ruas Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu sepertinya akan segera terealisasi. Hal itu sebagaimana diungkapkan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, Danang Parikesit.

Menurutnya, ruas tol itu merupakan bagian dari akses antar Sumatera. Sejauh ini, pihak Kementerian PUPR sedang penandatanganan konsesi proyek ini secara maraton.

"Yang mau kita kejar dalam waktu dekat penandatanganan kontrak konsesi, itu untuk Bengkulu-Lubuk Linggau," kata Danang saat ditemui di Stasiun MRT Bundaran HI, kemarin (13/3).

PT Hutama Karya (Persero) sebagai rekanan akan membangun jalan sepanjang 95 kilometer (km) sebagai tol pertama di Bengkulu.

Lanjut dia, proses penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) akan dilakukan bulan ini. Sebagai tindaklanjut penentuan rute yang akan dilewati.

"Maret ini (penandatanganan PPJT), penloknya sudah. Secara prinsip (persiapan pembangunan) sudah selesai," imbuh Danang.

"Kan ada 3 segmen (ruas tol), sebenarnya seluruh segmen bisa kita tandatangani PPJT-nya, tapi yang minta didahulukan Lubuk Linggau-Bengkulu," tutur Danang dilansir detik.com. [tmc]




Komentar Pembaca
Kampanye Terbuka, Kedua Paslon Langgar Peraturan
BENANG MERAH (EPS.170): Lingkaran Korup Jokowi-Maruf
Prabowo-Sandi Incar Golput

Prabowo-Sandi Incar Golput

KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:00:00