732 Petugas Linmas Siap Amankan Ratusan TPS

Daerah  KAMIS, 14 MARET 2019 , 07:06:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

732 Petugas Linmas Siap Amankan Ratusan TPS

Aleci Hutabarat dan Devi Lesmana

RMOLBengkulu. Sebanyak 732 personel perlindungan masyarakat (Linmas) disiapkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Lebong untuk mengamankan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Para personel linmas ini akan dikerahkan untuk membantu pengamanan pemilu 2019. Disiagakan untuk menjaga sedikitnya 363 tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Lebong.

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Lebong, Zainal Husni Toha melalui Sekretaris Aleci Hutabarat didampingi Kabid Linmas, Devi Lesmana Nengsih, mengungkapkan, nanti tiap TPS akan ditempatkan sebanyak 2 personil.

Sementara, khusus untuk Kelurahan Kampung Jawa adanya permintaan penambahan 3 personil dan Kelurahan Pasar Muara Aman penambahan satu personil. Itupun, karena jumlah TPS berbeda dengan wilayah lainnya.

"Dari komposisinya nanti ada dua hingga 3 personil ditempatkan tiap TPS,” ujar Alex sapaan akrabnya, Rabu (13/3) siang.

Sejauh ini, kata Alex, ada 104 Kelurahan dan Desa di Kabupaten Lebong. Masing - masing Desa dan Kelurahan secara umum 7 personil diturunkan. Tapi, kebijakan tetap dibawah KPU sebagai penyelenggara pemilu.

"Apabila nanti ada kekurangan personil maka akan kita sesuaikan kebutuhan di lapangan," tambahnya.

Dia menambahkan, honor Linmas diberlakukan Rp 150 ribu tiap bulan hal itu sesuai Keputusan Bupati Lebong nomor  347 tahun 2018 tentang Pembentukan Anggota Linmas Desa dan Kelurahan di Kabupaten Lebong TA 2019.

Terkait ada penambahan insentif dari KPU saat pemilu mendatang, ia tidak menepis itu bakal terjadi. "Angka ini lebih besar jika dibandingkan dengan kabupaten lain yang hanya memberikan kisaran Rp 35 ribu per bulan," tutup Alex. [tmc]





Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.170): Lingkaran Korup Jokowi-Maruf
Prabowo-Sandi Incar Golput

Prabowo-Sandi Incar Golput

KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

RABU, 20 MARET 2019 , 21:00:00