Kapolda Bengkulu Ajak Perangi Hoax Saat Istighosah Akbar

Ekbis  RABU, 13 MARET 2019 , 19:08:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Kapolda Bengkulu Ajak Perangi Hoax Saat Istighosah Akbar

Istighosah Akbar/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, polisi ingin kondisi Provinsi Bengkulu tetap kondusif. Polisi pun mengajak masyarakat bumi rafflesia untuk memerangi hoax.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Supratman saat Istighosah dan Tabligh akbar yang diselenggarakan di halaman Mapolres Bengkulu, Kamis (13/3).

Ia mengimbau kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan itu untuk tidak mudah terprovokasi dan mau diadu domba oleh siapapun.

"Jangan mau diadu domba, dan kita harus cermati karena hoax ini kan betul-betul luar biasa. Makanya saya bilang, tolong betul-betul di cek dan dilihat karena ini bisa menghancurkan negara kita. Saya juga menghimbau kepada masyarakat Bengkulu untuk mencermati penyebaran berita hoax yang ada saat ini,” kata Supratman dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, satu ulama Nahdatul Ulama ( NU) yang berasal dari Sleman, yakni K.H Ahmad Muwafiq dihadirkan untuk masyarakat Bengkulu dalam menyampaikan syiar agama islam.

K.H Ahmad Muwafiq atau yang sering dikenal dengan Gus Muwafiq memberikan tausiyah sesuai dengan tema yang diusung oleh Polres Bengkulu, yaitu Dalam Rangka Menjalin Ukhuwah Islam Guna Terpeliharanya Kamtibnas Menjelang Pemilu 2019 Dengan Cara Memerangi Hoax.

Tak hanya itu, Istighosah dan tabligh akbar ini juga diisi dengan deklarasi yang di bacakan oleh Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, serta diikuti oleh seluruh peserta. [tmc]

Komentar Pembaca
Ku Hantar Engkau Ke Gerbang Kemerdekaan
PROMO SPESIAL IGA BAKAR DI HOTEL SANTIKA
Dewi Persik, Nggak Kapok Digosipin
Tahun Pendek

Tahun Pendek

SELASA, 09 JULI 2019

Indosat Ooredoo Meluncurkan Mobile Data Plan, Cara Baru Cek Kuota dan Beli Paket Data Langsung Dari Android
Minggat Lagi

Minggat Lagi

RABU, 03 JULI 2019

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

SENIN, 15 JULI 2019 , 14:53:43

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

JUM'AT, 12 JULI 2019 , 14:15:15

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

KAMIS, 11 JULI 2019 , 17:38:25